Tak Kampanye di Hari Pertama, Gibran: Hari Ini Tak Ada Politik

| 28 Nov 2023 19:25
Tak Kampanye di Hari Pertama, Gibran: Hari Ini Tak Ada Politik
Gibran Rakabuming (Antara)

ERA.id - Calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka memilih ngantor di Balai Kota Solo pada hari pertama kampanye, Selasa (28/11/2023). Mengingat Gibran juga masih berstatus sebagai Wali Kota Solo.

Gibran terpantau ngantor mulai pukul 08.45 WIB. Dia masih mengendarai mobil dinasnya yang bernomor polisi AD 1 A. Gibran terlihat lebih kasual dengan kaos berkerah berwarna putih dengan logo Solo Safari.

Namun di hari pertama kampanye ini, Gibran memutuskan untuk tidak bersafari politik. "Tidak kampanye. Saya hari ini ngantor biasa, minggu ini saya fokus untuk menyelesaikan pekerjaan Solo Safari, Balekambang sama persiapan semifinal dan final Piala Piala Dunia U-17,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (28/11/2023).

Ditanya jadwal hari pertama kampanye pasangannya, capres Prabowo Subianto, Gibran enggan mengungkapkan. Termasuk saat ditanya alasan Jakarta jadi lokasi pertama kampanye capres 02, ia menyebut hal itu tidak perlu ditanyakan.

“Rahasia (jadwal Prabowo kampanye). Sudah bagi tugas sama pak Prabowo. Hari ini tidak ada politik,” tandasnya mengakhiri wawancara.

Rekomendasi