Megawati hingga Mardiono Akan Turun Gunung Kampanyekan Ganjar-Mahfud

| 30 Nov 2023 09:07
Megawati hingga Mardiono Akan Turun Gunung Kampanyekan Ganjar-Mahfud
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

ERA.id - Empat ketua umum partai politik pengusung pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, bakal turun gunung dalam masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Mereka yakni Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

"Mungkin ada termasuk akan turun langung ketua umum dan para wakil ketua umum," ujar Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (29/11/2023).

Dia mengatakan, para ketua umum partai politik dan elite partainya masing-masing sudah membagi tugas untuk berkampanye bersama Ganjar dan Mahfud di berbagai daerah.

Misalnya saat kampanye perdana, Ketua Harian DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mendampingi Ganjar di Merauke, Papua. Sementara Wakil Ketua Umum PPP Rusli Effendi mendampingi Mahfud di Sabang, Aceh.

"Kita sudah membagi tugas-tugas untuk semua," kata Mardiono.

Adapun, Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud dan empat ketua umum partai politik telah menggelar rapat evaluasi kampanye perdana pasangan capres-cawapres yang diusung.

Mardiono mengaku, mereka menyiapkan berbagai strategi baru selama masa kampanye Pemilu 2024. Sebab, durasi kampanye hanya 75 hari.

"Mungkin ada strategi-strategi baru yang harus kita lakukan dalam menjalankan kampanye, di mana waktunya dalam kampanye tahun ini kan sangat pendek," ucapnya.

Mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) itu menambahkan, kedepannya mereka akan semakin merapatkan barisan mulai dari pusat hingga tim pemenangan daerah (TPD) dan tim pemenangan cabang (TPC).

TPN bersama empat partai politik juga akan memastikan Ganjar dan Mahfud maksimal berkampanye untuk merebut hati rakyat dan memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Insyaallah Pak Ganjar-Mahfud akan dimaksimalkan kerja di lapangan untuk terus mengajak masyarakat berjuang dengan Pak Ganjar-Mahfud untuk membangun bangsa ini ke depan menjadi lebih baik, lebih cepat lagi," kata Mardiono.

Selain itu, pihaknya juga sudah mempersiapkan strategi untuk bertarung ide dan gagasan di forum debat.

"Sebagaimana juga Presiden Jokowi dalam forum pidatonya, bahwa politik ini kita harus adu gagasan, maka kita juga menargetkan membuat peluang adu gagasan itu baik untuk capres maupun cawapres," pungkasnya.

Rekomendasi