TKN soal Cak Imin Bilang Indonesia Terancam Hancur Bila AMIN Kalah: Kami Ajak Ikut Awasi, Kita Bikin Satgas Bareng

| 30 Nov 2023 17:37
TKN soal Cak Imin Bilang Indonesia Terancam Hancur Bila AMIN Kalah: Kami Ajak Ikut Awasi, Kita Bikin Satgas Bareng
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. (Sachril Agustin/ ERA)

ERA.id - Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon (paslon) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menanggapi calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang menyebut Indonesia diambang kehancuran bila pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) kalah pada Pilpres 2024.

Ketua Koordinator Strategis TKN, Sufmi Dasco Ahmad menyebut semua paslon pada Pilpres 2024 merupakan putra-putri terbaik bangsa.

"Jadi kalau menurut kami, siapapun pasangan yang menang, kita harus optimis untuk Indonesia lebih maju ke depannya. Karena apa? Tiga paslon yang maju ini adalah putra-putri terbaik bangsa Indonesia yang dipilih oleh gabungan partai politik yang pada saat ini eksis di Indonesia," kata Dasco saat jumpa pers di Media Center TKN di Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Kamis (30/11/2023).

Dasco ingin agar Pemilu 2024 ini berjalan dengan sehat dan tak ada kecurangan. Karena itu, TKN mengajak seluruh paslon lain untuk membentuk satuan tugas (satgas).

"Ada juga yang berkembang salah satu paslon katakanlah kalau menang karena curang. Itu pun kami juga pada saat ini sama-sama juga ikut mengajak mengawasi, kalau perlu kita Satgas bareng tiga paslon, ayo kita bikin kalau perlu. Kenapa? Kami merasa dirugikan dengan misalnya dengan adanya isu-isu tersebut," ungkapnya.

Elite dari Partai Gerindra ini menjelaskan elektabilitas Prabowo-Gibran saat ini sedang tinggi karena TKN bekerja dengan keras. Dia tidak ingin tingginya elektabilitas Prabowo-Gibran dikaitkan dengan bantuan pihak-pihak tertentu.

Sebelumnya, Cak Imin mengatakan Indonesia berada dalam ancaman kehancuran apabila AMIN tak memenangkan Pilpres 2024. Awalnya, Ketua Umum PKB itu menginstruksikan para kadernya untuk bekerja keras memenangkan AMIN.

Cak Imin lantas mengatakan setiap suara tidak akan dilupakan jasanya untuk membangun Indonesia dengan gerakan perubahan. Dia lalu menyinggung pemaparan Anies terkait kebutuhan yang mendesak seperti seperti penyerapan tenaga kerja.

Wakil Ketua DPR RI itu menegaskan kemenangan harus dicapai untuk memperbaiki kebijakan-kebijakan yang keliru.

"Yang disampaikan mas Anies itu urgensi kebutuhan. Kalau kita tidak menang Indonesia dalam ancaman bahaya dan kehancuran," kata Cak Imin saat menghadiri acara konsolidasi pemenangan AMIN seluruh anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota Fraksi PKB seluruh Indonesia di kawasan Ancol, Jakarta, pada Rabu (29/11) malam.

Rekomendasi