Sakit Hati dengan Iriana, FX Rudy Bongkar Isi Rumah Tangga Jokowi

| 01 Dec 2023 05:46
Sakit Hati dengan Iriana, FX Rudy Bongkar Isi Rumah Tangga Jokowi
Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. (Amalia Putri/ERA)

ERA.id - Ketua DPC PDI Perjuangan FX Hadi Rudyatmo mengaku sakit hati dengan Ibu Negara Iriana yang tak terima suaminya Presiden Joko Widodo disebut petugas partai. Hal itu diduga yang menjadi awal mula keretkan hubungan PDIP dengan keluarga Jokowi.

"Saya agak sakit hati karena Bu Iriana menyampaikan agak kecewa dengan Pak Jokowi dihina sebagai petugas partai," kata Rudy di Jakarta, dikutip Kamis (30/11/2023).

Dia lantas membongkar isi rumah tangga Presiden Jokowi. Menurutnya, sikap Iriana itu bukan hal yang mengejutkan jika melihat bagaimana Iriana bersikap.

Rudy mengungkapkan, Iriana pernah tak hadir saat ibunda Jokowi, Sudjiatmi, meninggal pada 20 Maret 2020. Oleh karena itu, narasi yang disampaikan di media, menurutnya, tidak sama dengan hal yang terjadi di dalam rumah tangga Iriana sendiri.

"Ibunya Pak Jokowi meninggal dunia aja (Iriana) enggak melayat kok, sampai tahlilan terakhir seribu hari enggak hadir," ujarnya.

Rudy mengatakan, jika mengingat Iriana tak menghormati mertuanya, sebaiknya tak perlu terlalu sakit hati.

"Itu ya wajar bagi saya wong mertuanya sendiri aja tidak dihargai dihormati, yang membesarkan Pak Joko Widodo yang bisa menjadi presiden. Kalau Pak Joko Widodo enggak jadi presiden kan juga tidak jadi ibu negara," pungkasnya.

Rekomendasi