FX Rudy Singgung Rumah Tangga Jokowi-Iriana, Gibran: Nggak Usah Ngurusi Gosip

| 01 Dec 2023 06:14
FX Rudy Singgung Rumah Tangga Jokowi-Iriana, Gibran: Nggak Usah Ngurusi Gosip
Gibran Rakabuming (Antara)

ERA.id - Calon Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka meminta semua pihak agar tidak mengurusi gosip atau isu yang menyangkut dengan keluarganya. Dirinya juga menyanggah terkait isu mengenai ibundanya, Iriana Joko Widodo.

Pernyataan ini dikeluarkan Gibran menanggapi pernyataan dari Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Solo FX Hadi Rudyatmo yang menyatakan sakit hati dengan sikap Iriana yang kecewa ketika Joko Widodo disebut sebagai petugas partai.

"Statement yang mana, memangnya ibu saya pernah bicara seperti itu. Kapan ibu saya bicara seperti itu," kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Kamis (30/11/2023).

Gibran menegaskan bahwa ibundanya tidak pernah berbicara bahwa sakit hati. Bahkan Gibran menganggap bahwa isu yang menyangkut terkait ibundanya merupakan gosip.

"Nggak usah ngurusi gosip-gosip gitu," katanya.

Saat ditanya lebih lanjut terkait isu yang saat ini sudah menerpa internal keluarganya, Gibran pun tak banyak menanggapi. ”Enggak, kalau ada statement-statement kayak gitu saya lihat dulu videonya ya, masak saya menanggapi yang kayak gitu,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo  saat di Jakarta menyebut dirinya maupun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak pernah sakit hati dengan sikap keluarga Jokowi. Sebab menurutnya Megawati bukan siapa-siapa di mata Iriana Jokowi.

"Mbak Mega itu bukan siapa-siapa, mertuanya saja meninggal, beliau nggak melayat. Apa yang disampaikan di media dengan apa yang terjadi di rumah tangga (Jokowi) sendiri nggak sama. Mertuanya bu Iriana, ibunya Pak Jokowi meninggal dunia ini nggak layat, sampai tahlilan 1.000 hari nggak hadir," ujarnya.

Sehingga menurutnya Mega maupun dirinya sendiri tidak perlu sakit hati. ”Ngapain sakit hati Mbak Mega di pret, mertuanya sendiri nggak dihargai dan dihormati, yang membesarkan Pak Joko Widodo menjadi presiden. Kalau pak Jokowi nggak jadi presiden kan juga (Iriana) nggak jadi ibu negara,” katanya.

Rekomendasi