Reuni 212 Bela Palestina di Monas Bebas Atribut Politik, Menantu Habib Rizieq: Tidak Disponsori Siapa pun!

| 02 Dec 2023 14:13
Reuni 212 Bela Palestina di Monas Bebas Atribut Politik, Menantu Habib Rizieq: Tidak Disponsori Siapa pun!
Tangkapan layar aksi Reuni 212, Sabtu (2/12/2023). (IBTV)

ERA.id - Persaudaraan Alumni (PA) 212 menggelar Reuni 212 di kawasan Monas hari ini, Sabtu (2/12/2023), bertajuk "Munajat Kubro 212 untuk Keselamatan NKRI dan Kemenangan Palestina". Imam Besar Front Persaudaraan Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) tidak hadir di panggung dan diwakilkan oleh menantunya, Habib Muhammad Hanif Alatas.

Reuni 212 dimulai kira-kira sejak pukul 03.00 waktu setempat dan didahului dengan pembacaan wirid dan zikir. Setelah memasuki waktu Subuh, para peserta melaksanakan salat Subuh berjamaah di sekitar Monas.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan istigasah dan doa oleh K.H. Najih Maimoen Zubair.

Para peserta tampak tertib mengikuti agenda aksi dengan banyak kibaran bendera Indonesia dan Palestina. Tak terlihat ada atribut partai politik atau dukungan pada salah satu pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

"Dari umat untuk umat tidak dibiayai siapa pun, tidak disponsori siapa pun!" ujar Habib Hanif di atas panggung sambil menegaskan bahwa reuni kali ini adalah dukungan bangsa Indonesia terhadap rakyat Palestina.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PA 212 Novel Bamukmin menyebut sekitar tiga juta orang akan mengikuti aksi tersebut. Ia menjelaskan Reuni 212 tahun ini murni menyuarakan pembelaan terhadap Palestina tanpa unsur politik.

Ribuan personel polisi pun dikerahkan untuk mengamankan aksi tersebut.

"5.734 personel pengamanan (dikerahkan untuk aksi pada) 2 Desember 2023 di Monas," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Jumat (1/12/2023).

Rekomendasi