Khofifah Belum Pasti Gandeng Emil di Periode Kedua Meski Didukung SBY dan Demokrat

| 09 Dec 2023 17:16
Khofifah Belum Pasti Gandeng Emil di Periode Kedua Meski Didukung SBY dan Demokrat
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

ERA.id - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berterima kasih atas dukungan yang diberi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), untuk maju kembali sebagai Gubernur Jawa Timur periode kedua.

Namun, Khofifah belum memberikan jawaban pasti apakah pada kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur tersebut akan kembali berpasangan dengan Emil Dardak yang merupakan kader Partai Demokrat.

"Sebentar, rekomendasinya belum," ujar Khofifah dalam kunjungan di Pondok Pesantren Annur 2 di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (9/12/2023), Khofifah.

Sebelumnya, pada saat berada di Blitar, Jawa Timur, Jumat (8/12) SBY menegaskan bahwa Partai Demokrat akan mengusung Khofifah Indar Parawansa pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2024.

Khofifah telah memastikan untuk kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Timur periode kedua.

Dalam kunjungan di Pondok Pesantren Annur 2 Malang itu, Khofifah meminta doa dari para kiai dan Bu Nyai serta para santri untuk kembali maju menjadi Gubernur Jawa Timur.

Khofifah mengatakan dirinya akan mengakhiri masa jabatan sebagai Gubernur Jawa Timur pada 31 Desember 2023. Pada 2024, ia akan fokus untuk maju pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur periode kedua.

"Para Kiai, Bu Nyai, para santri, saya mohon doanya, saya insyaallah mengakhiri periode ini pada 31 Desember 2023. Insyaallah 2024 akan ikhtiar maju pada periode kedua. Mohon doanya mudah-mudahan diberikan kemudahan dan kesuksesan oleh Allah SWT," katanya.

Rekomendasi