Dapat Dukungan Partai Demokrat Maju Pilgub Jatim Periode Kedua, Khofifah: Terima Kasih Pak SBY

| 09 Dec 2023 18:19
Dapat Dukungan Partai Demokrat Maju Pilgub Jatim Periode Kedua, Khofifah: Terima Kasih Pak SBY
Khofifah dan SBY. (Antara)

ERA.id - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk maju kembali sebagai Gubernur Jawa Timur periode kedua.

Dalam kunjungan di Pondok Pesantren Annur 2 di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu, Khofifah mengatakan bahwa ia berterima kasih atas dukungan yang disampaikan SBY serta partai Demokrat untuk maju kembali sebagai Gubernur Jawa Timur.

"Terima kasih Pak SBY dan Demokrat yang sudah menyampaikan dukungan untuk berangkat di pilgub (pemilihan gubernur) di periode kedua nanti," kata Khofifah.

Namun, Khofifah belum memberikan jawaban pasti apakah pada kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur tersebut akan kembali berpasangan dengan Emil Dardak. Emil Dardak merupakan kader Partai Demokrat.

"Sebentar, rekomendasinya belum," ujarnya.

Sebelumnya, pada saat berada di Blitar, Jawa Timur, Jumat (8/12) SBY menegaskan bahwa Partai Demokrat akan mengusung Khofifah Indar Parawansa pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2024.

Khofifah telah memastikan untuk kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Timur periode kedua. Dalam kunjungan di Pondok Pesantren Annur 2 Malang itu, Khofifah meminta doa dari para kiai dan Bu Nyai serta para santri untuk kembali maju menjadi Gubernur Jawa Timur.

Khofifah mengatakan dirinya akan mengakhiri masa jabatan sebagai Gubernur Jawa Timur pada 31 Desember 2023. Pada 2024, ia akan fokus untuk maju pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur periode kedua.

"Para Kiai, Bu Nyai, para santri, saya mohon doanya, saya insyaallah mengakhiri periode ini pada 31 Desember 2023. Insyaallah 2024 akan ikhtiar maju pada periode kedua. Mohon doanya mudah-mudahan diberikan kemudahan dan kesuksesan oleh Allah SWT," katanya. (Ant)

Rekomendasi