PMI di Malaysia Meninggal Dunia, Relawan Syahrial Nasution Bantu Pemulangan ke Indonesia

| 10 Dec 2023 12:45
PMI di Malaysia Meninggal Dunia, Relawan Syahrial Nasution Bantu Pemulangan ke Indonesia
Pemulangan jenazah Asmaki, seorang pekerja migran Indonesia di Malaysia (Dok. Istimewa)

ERA.id - Tim relawan calon anggota legislatif (caleg) DPR RI Syahrial Nasution membantu pemulangan jenazah Asmaki, seorang pekerja migran Indonesia di Malaysia. Asmaki meninggal dunia pada usia 55 tahun karena sakit pada Sabtu, 9 Desember 2023, pukul 08.30 WIB.

Asmaki merupakan PMI yang bekerja di Selangor, Malaysia. Jenazah Asmaki akan dibawa pulang ke Sampang, Madura, Jawa Timur serta dimakamkan pada Minggu, 10 Desember 2023 hari ini.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Barisan Menang bersama SN turut berduka atas wafatnya Bapak Asmaki," kata Syahrial lewat Instagram miliknya @syahrial.nasution2 pada Minggu, 10 Desember 2023.

Syahrial sebenarnya sudah berencana membantu pemulangan Asmaki saat masih sakit dalam beberapa hari ke depan.

Rencana tersebut disampaikan caleg Partai Demokrat DPR RI nomor urut 2 di daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta 2 itu usai menerima kabar tentang kondisi Asmaki dari tim relawannya di Malaysia pada  Rabu, 6 Desember 2023.

Kala itu, Syahrial mengungkapkan bahwa tim relawannya akan membantu pemulangan Asmaki yang mengalami lumpuh akibat sakit stroke ke Tanah Air.

Syahrial, tim relawannya sudah menyiapkan segala hal yang diperlukan untuk memulangkan Asmaki. Namun, Asmaki meninggal dunia pada Sabtu, 9 Desember 2023.

Ia pun mendoakan agar Asmaki husnul khotimah dan menyatakan akan tetap membantu kepulangan jenazah Asmaki untuk dimakamkan oleh keluarga.

"Semoga husnul khotimah," ucap Syahrial.

Rekomendasi