Gibran Minta Relawan Tak Perlu Klarifikasi Jika Ada Serangan dan Harap Tak Terlena Survei

| 12 Dec 2023 09:46
Gibran Minta Relawan Tak Perlu Klarifikasi Jika Ada Serangan dan Harap Tak Terlena Survei
Gibran Rakabuming Raka (Antara)

ERA.id - Calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju, Gibran Rakabuming Raka meminta relawan dan pendukungnya tidak terlena dengan hasil survei yang menyebut elektabilitasnya bersama Prabowo Subianto unggul bila dibandingkan dengan dua pasangan calon (paslon) lainnya.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini meminta agar relawan berpatokan dengan hasil survei Prabowo-Gibran yang buruk.

"Pokoknya jangan terlena oleh karena sudah, 'oh sudah pasti ini, sudah pasti itu'. jangan, kita tetap kerja keras. Kita patokannya survei yang terjelek. Kita tetap gaspol terus sampe Februari nanti," kata Gibran di hadapan para relawan di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Senin (11/12/2023).

Wali Kota Solo ini meminta relawan untuk meningkatkan blusukan agar mendapat suara masyarakat. Sebab bila berpatokan dengan hasil survei yang bagus, relawan malah cenderung akan santai karena merasa sudah menang.

Gibran lalu meminta seluruh relawannya untuk tidak merespons hal-hal negatif termasuk serangan yang bernuansa fitnah. Dia ingin agar relawan fokus kepada visi misi Prabowo-Gibran saja.

"Kita tidak perlu juga melakukan counter atau serangan balik jika ada serangan-serangan atau fitnah mungkin, tidak perlu mengklarifikasi. Tidak perlu fitnah dibalas fitnah, tidak perlu nyinyir dibalas nyinyir," ucap Gibran.

Di hadapan pendukungnya, putra Jokowi ini menyebut akan mengunjungi Kalimantan, Papua, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Bali sebelum akhir 2023. Lalu pada Januari 2024, kampanye dan difokuskan di Jawa Tengah dan DKI Jakarta.

"Kita fokus dulu Jawa Tengah, mungkin 80 persen Jawa Tengah, 20 persen Jakarta nanti intensitasnya di Januari (2024)," ujar Gibran.

Gibran lalu menyebut Jawa Tengah, Bali, Jakarta, dan Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta merupakan lokasi yang perlu perhatian khusus untuk meningkatkan elektabilitas Prabowo-Gibran.

"Pokoknya tempat-tempat yang perlu atensi khusus nanti yang secara pribadi harus saya hadir di situ mungkin lebih dari sekali, dua kali, atau tiga kali," jelas Gibran.

Rekomendasi