Gibran Ingatkan Relawan untuk Tak Terprovokasi Hoax

| 03 Nov 2023 08:21
Gibran Ingatkan Relawan untuk Tak Terprovokasi Hoax
Bakal calon wakil presiden (Bacawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka. (Antara)

ERA.id - Bakal calon wakil presiden (Bacawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka meminta agar relawan dan pendukungnya untuk tidak terprovokasi. Meskipun banyak serangan dan tuduhan yang ditujukan pada dirinya dan bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto.

"Teman-teman relawan, sekarang ini serangan medsos makin keras. Tidak perlu ditanggapi, kita tetap santai, terus gerak di bawah, jangan terprovokasi, jangan mau terpancing," ujar Gibran dalam orasinya di acara konsolidasi relawan dan ketua partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) Kabupaten Karanganyar di Gedung Teater Bhineka, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (2/11/2023) malam.

Dia meminta pada pendukungnya menghemat tenaga dan tidak membuang-buang untuk hal yang tidak produktif. Putra sulung Presiden Jokowi ini meminta relawan tetap semangat. 

"Banyak yang mancing-mancing kita, fitnah, tapi kita tetap santai saja. Angka - angka yang ada di survei, angka-angka di TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang membuktikan," ujarnya.

Dia meminta relawan tetap turun ke bawah serta mengadakan pertemuan kecil, sedang, dan besar. "Kita tetap turun dibawah, kita tetap door to door, kita tetap adakan pertemuan kecil, sedang, gede. Kita datangi semua. Jangan sampai terpancing," ucap Suami dari Selvi Ananda ini.

Dia mengaku pada Kamis siang muncul hoaks mengarah pada dirinya. Kejadian itu terjadi saat dirinya bagikan beras sambil menengok RTLH warga yang telah dibedah. 

"Disitu muncul hoaks, tapi sudah kita filter. Saya ingatkan jangan terpancing permainan seperti itu. Kita tetap mengakar ke bawah, jangan mau terprovokasi, jaga kekompakan, dan silaturahmi. Dan yang penting kita semua tetap kompak sampai 14 Februari 2024," tandasnya.

Rekomendasi