Ke KPU RI Naik Minibus Mewah, Anies Siap Ikut Debat Perdana Pilpres 2024

| 12 Dec 2023 19:23
Ke KPU RI Naik Minibus Mewah, Anies Siap Ikut Debat Perdana Pilpres 2024
Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar. (Antara)

ERA.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut satu, Anies Baswedan siap menjalani debat perdana Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023).

Dari pantauan Era, Anies tiba dilokasi bersama Calon Wakil Presiden (Cawapres) pendampingnya, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dengan menumpangi minibus Mercy berwarna hitam. Keduanya juga kompak mengenakan setelan jas berwarna hitam.

Saat ditanya soal kesiapannya menjalani debat, Anies tak banyak bicara. Mantan gubernur DKI Jakarta itu hanya mengacungkan jempol tanda kesiapannya mengikuti debat.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menggelar debat Pilpres 2024 perdana pada Selasa (12/12) besok.

Debat perdana itu akan diikuti tiga capres. Adapun tema yang diangkat terkait hukum, hak asasi manusia (HAM), pemerintahan, pemberantasan korupsi, dan penguatan demokrasi.

Adapun debat kedua akan digelar 22 Desember 2023 dengan mengusung tema pertahanan, keamanan, geopolitik, dan hubungan internasional.

Berikutnya, debat ketiga dilaksanakan pada 7 Januari 2024 dengan tema ekonomi (kerakyatan dan digital), kesejahteraan sosial, investasi, perdagangan, pajak (digital), keuangan, pengelolaan APBN.

Debat keempat dilaksanakan pada 21 Januari 2024, mengusung tema energi, sumber daya alam (SDA), SMN, pajak karbon, lingkungan hidup dan agraria, serta masyarakat adat.

Terakhir, debat dilaksanakan pada 4 Februari 2024 dengan tema teknologi informasi, peningkatan pelayanan publik, hoaks, intoleransi, pendidikan, kesehatan (post-COVID Society), dan ketenagakerjaan.

Rekomendasi