Ganjar Cerita Ada Pendeta di Marauke Tolong Ibu Melahirkan dengan Belajar dari YouTube

| 12 Dec 2023 20:17
Ganjar Cerita Ada Pendeta di Marauke Tolong Ibu Melahirkan dengan Belajar dari YouTube
Capres Ganjar Pranowo. (Antara)

ERA.id - Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo bercerita ada seorang pendeta bernama Leo yang membantu seorang ibu yang akan melahirkan.

Politikus PDIP ini bercerita pendeta itu ditemuinya di Marauke, Papua Selatan. Leo membantu ibu melahirkan dengan belajar dari media sosial YouTube.

"Di Marauke kami menemukan pendeta, namanya Pak Leo. Dia harus menolong seorang ibu ingin melarikan karena tidak adanya fasilitas kesehatan. Dan dia belajar dari YouTube, sesuatu hak kesehatan yang tidak bisa didapat," kata Ganjar saat berpidato saat debat capres di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat (Jakpus), Selasa (12/12/2023).

Mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) ini lalu menyebut pasangan calon (paslon) Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan membangun puskesmas di tiap desa di seluruh Indonesia.

"Maka kita sampaikan kepada Pendeta Leo, kami akan bangunkan itu dan kami akan kerahkan seluruh Indonesia, bahwa satu desa satu puskesmas atau posko dengan satu nakes (tenaga kesehatan) yang ada," ujar Ganjar.

Cerita Ganjar ini mendapat sorakan dari pendukungnya. Dia lalu menyebut korupsi di Indonesia akan diberantas sampai ke akar-akarnya.

"Kita akan sikat korupsi itu tidak dengan kata-kata, dengan keseriusan. Pak Mahfud adalah mitra saya, yang selama ini sebagai menko, mengeksekusi itu dengan baik. Kita akan lakukan itu, kami mohon dukungan rakyat, perintahkan kami untuk mengerjakan itu," ucap Ganjar.

Rekomendasi