Anies Ungkap Strategi Jadi Gubernur DKI Jakarta yang Paling Banyak Beri Izin Rumah Ibadah

| 12 Dec 2023 21:09
Anies Ungkap Strategi Jadi Gubernur DKI Jakarta yang Paling Banyak Beri Izin Rumah Ibadah
Anies Baswedan (Tangkapan layar Youtube KPU)

ERA.id - Calon Presiden Anies Baswedan mengklaim sebagai gubernur DKI Jakarta yang paling banyak memberikan izin rumah ibadah. Ia menyebut selama ini banyak izin rumah ibadah yang mandek bahkan hingga 30 tahun.

"Ketika kami bertugas di Jakarta, maka ada begitu banyak izin-izin gereja yang mandek 20 tahun, 30 tahun, dan tuntas dibereskan, antriannya amat panjang yang tidak pernah selesai," kata Anies dalam debat capres di KPU RI, Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Ia menyebut saat dirinya menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta, banyak kelompok agama dari mulai Budha, Hindu, dan Kristen, yang mendirikan tempat ibadah. Ia memberikan izin tempat ibadah agar warganya bisa beribadah dengan baik.

"Kalau boleh saya laporkan dalam sejarah gubernur Jakarta, yang paling banyak memberikan izin rumah ibadah adalah Gubernur Anies Baswedan," kata Anies.

Anies menjelaskan ketika umat Islam mau mendirikan masjid, dan tidak bisa mendapat izin, maka akan ia ajak bicara. Begitu pun dengan umat agama lainnya.

"Ketika umat Kristen mau mendirikan gereja tidak bisa mendapatkan izin saya bicara, dan semua akhirnya mendapatkan izin untuk bisa beribadah," kata Anies.

Rekomendasi