Tinjau Pasar Pucang Magelang yang Terbakar, Ganjar: Kita Minta Sediakan Tempat Sementara Agar Mereka Bisa Berdagang

| 18 Dec 2023 09:32
Tinjau Pasar Pucang Magelang yang Terbakar, Ganjar: Kita Minta Sediakan Tempat Sementara Agar Mereka Bisa Berdagang
Capres, Ganjar Pranowo. (Antara)

ERA.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo sempat mengunjungi Pasar Pucang Magelang di sela-sela kegiatan kampanyenya di Jawa Tengah pada Minggu (17/12) malam. Pasar Pucang sebelumnya sempat mengalami kebakaran dan merusak belasan kios pada Jumat (15/12) lalu.

Usai meninjau lokasi pasar yang terbar dan berdialog dengan para pedang, Ganjar langsung menelepon Bupati Magelang agar segera mengirimkan asesmen untuk para pedagang pasar korban kebakaran.

"Tadi bertemu pedagang, mereka menyampaikan kondisi karena ada sebagian pasar yang terbakar. Maka saya langsung coba telepon bupati, untuk bisa membantu dan bupati besok akan langsung mengirimkan timnya untuk segera melakukan asesmen," ujar Ganjar.

Meskipun tak lagi menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah, dia mengerahkan relasinya untuk segera membantu perbaikan pasar dan penyediaan tempat dagang sementara.

"Para pedagang yang kemarin tokonya atau kiosnya terbakar kita minta disediakan tempat sementara agar mereka bisa berdagang, insya Allah teman-teman akan bantu," kata Ganjar.

Sebagai informasi, memasuki masa kampanye hari ke 22, Ganjar untuk pertama kalinya ke Jawa Tengah yang diklaim sebagai salah satu daerah lumbung suara.

Rekomendasi