Dihadang Korban Kebakaran Pasar, Ganjar Telepon Bupati Magelang Minta Pasar Darurat

| 18 Dec 2023 11:36
Dihadang Korban Kebakaran Pasar, Ganjar Telepon Bupati Magelang Minta Pasar Darurat
Capres Ganjar Pranowo. (Wawan H/ ERA)

ERA.id - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dihadang puluhan pedagang korban kebakaran Pasar Pucang, Secang, Magelang, Minggu (17/12/2023) malam. Pedagang ingin penanganan kebakaran pasar berlangsung secara sat-set seperti yang dikampanyekan capres usungan koalisi PDI Perjuangan itu.

Mobil yang dinaiki Ganjar dihentikan oleh sejumlah pedagang saat melintas di Pasar Secang yang terbakar Jumat (15/12/2023) lalu. Ganjar pun turun dari mobil dan mendengarkan keluhan warga. Gubernur Jawa Tengah dua periode itu menyusuri lokasi pasar yang terbakar.

Ganjar kemudian meminta perwakilan pedagang untuk menghubungi Bupati Magelang, Zaenal Arifin. Ia meminta supaya kondisi pasar itu dicek langsung. "Assalamualaikum, Pak Bupati. Ini untuk Pasar Pucang Secang agar dikirim tim untuk meninjau lokasi," kata Ganjar kepada Bupati.

Ia juga meminta Pemerintah Kabupaten Magelang membuat pasar darurat agar pedagang bisa kembali berjualan. "Agar bisa juga dibangunkan pasar darurat. Terima kasih, Pak Bupati," tuturnya.

Bupati Magelang pun terdengar menjawab siap mendengar arahan dari mantan pimpinannya itu.  Usai kejadian itu, Ganjar diminta menyapa warga di atas meja kecil. "Besok Pak Bupati mengirim tim dan segera untuk membantu. Mudah-mudahan juga dibuatkan pasar darurat," kata Ganjar.

Sebelumnya Pasar Secang, Kabupaten Magelang, dilalap si jago merah pada Jumat petang lalu.  Sekitar 15 kios pun terbakar. Api tersebut diduga berasal dari korsleting listrik. Akibatnya, 14 mobil pemadam kebakaran dikerahkan dan api berhasil padam kurang dari 1 jam.

Rekomendasi