Kampanye di Jawa Tengah, Ganjar: Banteng Tak Cengeng!

| 18 Dec 2023 10:38
Kampanye di Jawa Tengah, Ganjar: Banteng Tak Cengeng!
Kampanye Ganjar Pranowo di Magelang, Minggu (17/12/2023). (Dok. Tim Ganjar.)

ERA.id - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyinggung kekuatan 'banteng' alias kader PDIP di Jawa Tengah saat berkampanye di Magelang, Minggu (17/12/2023).

Ia meminta pendukungnya tak takut menghadapi kompetisi di Pemilihan Presiden 2024.

Kehadiran Ganjar di Desa Candirejo, Borobudur, disambut massa pendukungnya. Tak hanya itu, ada pula tiga replika banteng raksasa yang diangkat dan digerak-gerakkan oleh massa.

Banteng-banteng raksasa itu pun disinggung capres usungan PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo itu dalam orasi politiknya.

"Bantenge gede tenan (sekali). Banteng itu tidak gembeng (cengeng). Banteng itu teguh, lurus. Kalau kita benar, tidak ada yang mampu menghalangi," kata Ganjar.

Ganjar mengajak para pendukungnya untuk memenangkan pilpres. Ia mengklaim telah bekerja cepat atas berbagai keluhan masyarakat.

"Kita sudah berkeliling ke daerah-daerah. Banyak aspirasi dan kita siap selesaikan karena kita sat set, tas tes," paparnya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini meminta para pendukungnya untuk bekerja maksimal menjaga tempat pemungutan suara (TPS) hingga penghitungan suara nanti.

Ia mengingatkan jangan sampai ada pihak yang mencuri di kandang banteng. "Siapa yang jaga TPS? Kita harus pastikan TPS dijaga. Kita jaga rumah kita jangan sampai ada yang mencuri. Jawa Tengah kandang banteng," serunya.

Rekomendasi