Yakin Bisa Jaga Suara Pemilih di Jawa Tengah, Ganjar Pranowo: Tanduknya Sudah Keluar Semua

| 18 Dec 2023 21:35
Yakin Bisa Jaga Suara Pemilih di Jawa Tengah, Ganjar Pranowo: Tanduknya Sudah Keluar Semua
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (Antara)

ERA.id - Partai politik pengusung hingga relawan pendukung pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD diyakini bisa menjaga suara pemilih di Jawa Tengah pada Pemiliha Presiden (Pilpres) 2024. Ibaratnya seperti banteng yang sedang mengeluarkan tanduknya.

Hal itu diungkapkan Ganjar menjawab soal target suara di Jawa Tengah, di sela-sela kampanye saat mengunjungi DesaBojasari, Wonosobo, Jawa Tengah, Senin (18/12/2023).

"Sekarang partai sudah digerakkan, relawan bergerak dan makin masif. Rasa-rasanya tanduknya keluar semua," kata Ganjar.

Dia mengungkapkan, para relawan dan pendukung Ganjar-Mahfud menginginkan target suara 70 persen di Jawa Tengah seperti pada Pilpres 2019 lalu.

Namun, Ganjar memilih realistis dengan menargetkan 60 persen suara di Jawa Tengah. Meski begitu, tak menutup kemungkinan target dari relawan yaitu menang 70 persen bisa terwujud, dengan catatan gerakan di tengah masyarakat harus masif.

"Bagaimana achievement kita bisa sampai 70an. maka satu-satunya jalan adalah turun bertemu masyarakat dan mendengarkan langsung," ucapnya.

Diketahui, Jawa Tengah diproyeksikan bakal menjadi daerah lumbung suara untuk pasangan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024 mendatang.

Selain karena 10 tahun terakhir Ganjar menjabat sebagai gubernur, Jawa Tengah juga dikenal sebagai basis suara PDIP atau kerap disebut dengan kandang banteng.

Sebelumnya, Ganjar meminta para pendukung dan relawannya untuk menjaga suara di Jawa Tengah supaya tidak dicuri pihak lain.

Hal itu disampaikan saat menghadiri konsolidasi Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud di Magelang, Jawa Tengah, Minggu (17/12).

"Jaga rumah kita, agar orang lain jangan sampai masuk mencuri punya kita. Paham maksudnya? Jawa Tengah kandangnya, maka kita jaga sekuat-kuatnya," tegas Ganjar.

Rekomendasi