Kampanye ke Jawa Tengah, Ganjar Minta Timses Rapatkan Barisan: Orang Lain Jangan Sampai Masuk dan Mencuri Punya Kita

| 18 Dec 2023 07:00
Kampanye ke Jawa Tengah, Ganjar Minta Timses Rapatkan Barisan: Orang Lain Jangan Sampai Masuk dan Mencuri Punya Kita
Ganjar (Dok: ERA/Gabriella Thesa)

ERA.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo meminta para pendukung dan relawannya untuk menjaga suara di Jawa Tengah supaya tidak dicuri pihak lain. Dia menegaskan, Jawa Tengah merupakan kandang banteng atau PDI Perjuangan, yang juga pasukan Ganjar-Mahfud.

Hal itu disampaikan saat menghadiri konsolidasi Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud di Magelang, Jawa Tengah, Minggu (17/12/2023). 

"Jaga rumah kita, agar orang lain jangan sampai masuk mencuri punya kita. Paham maksudnya? Jawa Tengah kandangnya, maka kita jaga sekuat-kuatnya," tegas Ganjar. 

Dia lantas kembali membakar semangat para pendukungnya dengan menyinggung kesuksesan Jawa Tengah mendulang suara paling tinggi saat Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 dan 2019. 

Oleh karena itu, waktu dua bulan hingga hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024 mendatang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. 

"Jaga TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan Jawa Tengah akan menjadi lumbungnya Ganjar-Mahfud yang paling tinggi," katanya. 

"Kita sudah tunjukan berkali-kali, dua pilpres sebelumnya, Jawa Tengah menyumbang suara tertinggi," tegas Ganjar. 

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan dirinya juga pernah menjadi relawan. Ganjar mengaku tak akan melupakan bagaiamana perjuangan memenangkan calon yang didukungnya pada saat itu. 

"Saya ikut bersama anda pada saat itu. Saya tidak pernah lupa akan bau keringat yang tertumpah, akan capek dan lelah yang kita rasakan, rasa ngantuk yang terlihat dari muka. Saya tidak akan pernah lupa, dan saya juga tidak akan melupakan jerih payah semua yang kita lakukan ini," pungkasnya. 

Rekomendasi