Respons Gibran soal Persiapannya Jelang Debat Cawapres

| 19 Dec 2023 18:51
Respons Gibran soal Persiapannya Jelang Debat Cawapres
Gibran Rakabuming (Amalia Putri/ ERA)

ERA.id - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka irit bicara saat ditanya mengenai persiapannya soal debat. Namun pria yang juga menjabat sebagai Wali Kota Solo ini mengungkap jika dirinya sudah melakukan persiapan untuk beradu argumen dengan kedua cawapres lainnya.

Sebagai informasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) rencananya akan menggelar debat pada Jumat (22/12) di Jakarta Convention Center (JCC). Debat ini merupakan yang kedua, sebelumnya pada debat pertama telah dilaksanakan pada Selasa (12/12/2023) dengan mengadu argumen para calon presiden (capres).

Saat dimintai tanggapannya terkait persiapan debat, Gibran sudah mengaku siap. Dirinya sudah siap beradu argumen dengan dua cawapres lainnya, yakni cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD.

"Sudah," kata Gibran singkat sembari menutup pintu mobilnya dan kemudian pergi meninggalkan Balai Kota Solo, Selasa (19/12/2023).

Pada debat kedua yang akan diselenggarakan oleh KPU ini, akan membahas mengenai ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital, keuangan, pajak, tata kelola APBN-APBD, investasi, perdagangan, infrastruktur dan perkotaan. Gibran akan menyampaikan visi dan misinya saat berpasangan dengan Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan beradu gagasan dan ide dengan kedua pasangan lainnya.

Sebelumnya, KPU telah menyelenggarakan debat perdana  untuk ketiga calon presiden (capres) pada Selasa (12/12/2023) lalu. Saat debat pertama mengambil tema hukum, HAM, pemerintahan, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik dan kerukunan warga.

Rekomendasi