Gibran Dinilai Kebanyakan Gimik, Kaesang: Kesehariannya Memang Begitu

| 23 Jan 2024 13:43
Gibran Dinilai Kebanyakan Gimik, Kaesang: Kesehariannya Memang Begitu
Kaesang Pangarep.

ERA.id - Ketua Umum PSI, Kaesang Pengarep, merespons penampilan Gibran Rakabuming Raka di Debat Cawapres, Minggu (21/1/2024) lalu, yang dinilai terlalu banyak gimik.

Contoh gimmik yang ditunjukkan yakni menyerang cawapres nomor urut tiga Mahfud MD saat Gibran memberi pertanyaan terkait soal greenflantion atau inflasi hijau.

Kemudian, Wali Kota Solo menunjukkan gestur mencari jawaban yang tidak ditemukan olehnya dari Mahfud MD.

Menurut Kaesang gimik yang dilakukan oleh kakak sulungnya tersebut memang seperti itu dalam kesehariannya.

“Emang (gimik) kesehariannya seperti itu,” kata Gibran kepada ERA usai acara Kampanye Akbar, di Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (23/1/2024).

Namun banyaknya respons negatif dari publik terkait gimik Gibran yang dinilai tidak beretika terhadap yang lebih cawapreslainnya di Debat keempat, Kaesang mengatakan bahwa hal itu hak masing-masing yang menilai.

“Ya balik lagi biar penonton aja yang menilai,” ujar Putra Bungsu Presiden Jokowi itu.

Lebih lanjut Kaesang juga merespon terkait pelanggaran pertanyaan Gibran soal greenflation yang dianggap menggunakan istilah asing yang mengandung terminologi sehingga Mahfud MD tidak memahami pertanyaan tersebut.

“Enggak apa, setiap orang punya pandangan masing- masing. Tapi balik lagi, inflasi hijau itu juga kita lihat ke depannya, takutnya nanti barang-barang yang dibilang ramah lingkungan takutnya, harganya malah jadi lebih tinggi. Bagaimanapun harus pikirkan untuk ke depannya,”pungkasnya.

Rekomendasi