Jusuf Kalla: Yang Cerdas Siapa? Anies!

| 11 Jan 2024 08:51
Jusuf Kalla: Yang Cerdas Siapa? Anies!
Anies dan Jusuf Kalla. (Facebook Anies)

ERA.id - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengandalkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024, meski tak mempunyai banyak alat peraga kampanye.

Dengan melihat semangat tim AMIN, JK semringah. Terbukti, acara konsolidasi kader dan relawan AMIN di Surabaya, Jawa Timur, (10/1/2024), bersama Cak Imin, disambut meriah.

Setelah melihat secara langsung, mantan Ketua Umum Golkar itu senang dan yakin akan langkah yang dilakukan AMIN.

“Semuanya berjalan baik dan penuh semangat. Meski dengan keterbatasan, tidak punya banyak Alat Peraga Kampanye (APK) yang tersebar, tapi semangat masyarakat tinggi sekali,” tegasnya.

Untuk itu, ia pun berpesan supaya AMIN berkampanye dengan baik dan sopan. Sekaligus menjelaskan gagasan-gagasan untuk bisa menggaet suara masyarakat.

“Tentu harus memberikan keyakinan pada masyarakat bahwa memang AMIN pemimpin yang dapat dipercaya, amanah dan juga cerdas untuk kemajuan bangsa ini,” ungkapnya.

Tak hanya itu, JK juga menyebut capres nomor urut satu, Anies Baswedan, merupakan tabligh yang terbaik, cerdas, amanah, dan jujur. Ia menyebut Anies merupakan pemimpin yang baik.

“Kalau tabligh siapa yang terbaik? Anies. Kalau yang cerdas siapa? Anies. Yang paling amanah? Anies. Paling jujur siapa? Anies,” kata JK.

Ia menilai sosok mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga merupakan panutan pemimpin yang mengikuti ilmu Rasulullah. “Nah, itu aja pegangannya. Karena kita kan harus mengikuti ilmu Rasulullah," pungkasnya.

Rekomendasi