Mahfud MD Pilih Jalan-jalan Bareng Cucu Sebelum Ikuti Debat Cawapres

| 22 Dec 2023 11:41
Mahfud MD Pilih Jalan-jalan Bareng Cucu Sebelum Ikuti Debat Cawapres
Mahfud MD (Antara)

ERA.id -  Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut tiga, Mahfud MD memilih untuk menghabiskan waktu bersama cucunya sebelum mengikuti debat kedua Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Saya mau jalan-jalan sama cucu. Kalau mau ikut boleh," kata Mahfud saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023).

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu mengaku tak ada persiapan khusus yang dilakukannya untuk mengikuti debat.

Dia hanya membaca sejumlah materi yang disiapkan oleh Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, itu pun tak semua materi dipelajarinya.

"Terus terang saya tidak bisa membaca (materi debat) semuanya. Maka ya, saya coba olah dari itu (materi yang diberikan) secara random," ucapnya.

Meski begitu, dia mengaku siap mengikuti debat meskipun tema ekonomi bukanlah isu yang dikuasainya. Mahfud dikenal lebih menguasai bidang hukum dan keamanan.

"Enggak apa-apa (tema debat bukan isu yang dikuasainya). Kalau mau jadi pemerintah, harus siap di segala bidang," kata.

"Kan pemerintah itu bukan hanya pemerintah di bidang hukum, pemerintahan di bidang ekonomi, pemerintahan di bidang budaya. Semua (bidang) kalau pemerintah itu. Oleh sebab itu harus siap," sambung menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan itu.

Sebagai informasi, debat kedua Pilpres 2024 hanya akan diikuti oleh tiga kandidat cawapres yaitu Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD. Acara digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada Jumat (22/12) malam nanti.

Adapun tema debat kedua yaitu ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur dan perkotaan.

Rekomendasi