PDIP Singgung Solo dan Gibran, Sebut Mahfud Akan Selesaikan Ketidakadilan di Indonesia

| 22 Dec 2023 19:18
PDIP Singgung Solo dan Gibran, Sebut Mahfud Akan Selesaikan Ketidakadilan di Indonesia
Hasto Kristiyanto (Gabriella Thesa/ERA.id)

ERA.id - Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menilai calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD bakal menguasai debat cawapres yang diselenggarakan KPU pada Jumat (22/12/2023) hari ini.

Hasto menyampaikan, Mahfud akan menyelesaikan ketidakadilan di Indonesia. Sebab, Menkopolhukam mempunyai pengalaman di bidang yudikatif, eksekutif, dan legislatif.

Dia lalu menyinggung cawapres Gibran yang merupakan Wali Kota Solo dan juga anak dari Presiden Jokowi. Menurutnya, Kota Solo adalah contoh ketidakadilan di Indonesia.  

"Apalagi Solo kan mendapati keistimewaan karena begitu banyak anggaran-anggaran dari pusat yang turun ke Solo. Ya kita maklum karena Mas Gibran anak presiden. Ya sehingga daerah-daerah lain yang justru kemudian bertanya kenapa ini terjadi ketidakadilan, maka Prof Mahfud menyelesaikan ketidakadilan itu," kata Hasto di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (22/12/2023).

Hasto menyampaikan pemberian APBD tidak akan dibeda-bedakan bila Ganjar Pranowo dan Mahfud MD terpilih menjadi presiden dan wakil presiden. Pasangan Ganjar ini akan memberi gagasan terbaik untuk "wong cilik".

Diketahui, debat kedua Pilpres 2024 hanya akan diikuti oleh tiga kandidat cawapres yaitu Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD di JCC, Jakarta.

Adapun tema debat kedua yaitu ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur dan perkotaan.

Rekomendasi