Pernah Ditegur, Kini Gibran Angkat Tangan Lagi Ajak Pendukung Bersorak Seperti Debat Pertama

| 22 Dec 2023 21:27
Pernah Ditegur, Kini Gibran Angkat Tangan Lagi Ajak Pendukung Bersorak Seperti Debat Pertama
Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka kembali mengangkat tangannya seperti saat debat perdana capres di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (12/12) malam. (Antara)

ERA.id - Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka kembali mengangkat tangannya seperti saat debat perdana capres di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (12/12) malam.

Hal itu terlihat dalam debat kedua capres/cawapres yang diikuti oleh tiga cawapres di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023) malam.

Pada saat segmen dua debat cawapres selesai, Gibran mengarahkan diri ke para pendukungnya sambil mengangkat kedua tangannya dari bawah ke atas. Gestur Gibran itu tampak disambut riuh para pendukungnya.

Sebelumnya, Kamis (14/12), KPU RI telah menegur Gibran ihwal sikap yang ditunjukkan saat debat capres perdana.

Teguran itu disampaikan oleh KPU melalui rapat evaluasi debat perdana bersama tim pasangan calon peserta pemilu yang berlangsung Kamis di Kantor KPU RI, Jakarta.

"Teguran itu 'kan disampaikan ke tim paslon. Posisinya dalam rapat disampaikan," kata anggota KPU RI August Mellaz.

Teguran senada juga sekaligus disampaikan KPU ke tim pasangan calon nomor urut 1 dan 3 supaya hal itu juga nantinya tak terulang di debat berikutnya.

Untuk diketahui, tema debat kedua meliputi ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Rekomendasi