Viral Aksi Prabowo Dituduh Kasar Saat Cengkeram Kerah Jaket Bahlil, TKN: Fitnah!

| 23 Dec 2023 16:03
Viral Aksi Prabowo Dituduh Kasar Saat Cengkeram Kerah Jaket Bahlil, TKN: Fitnah!
Prabowo Subianto (Facebook Prabowo)

ERA.id - Viral video pendek Prabowo Subianto memanggil lalu menarik kerah jaket Menteri Investasi Kepala BKPM Bahlil Lahadila saat menonton debat cawapres di JCC, Jakarta, Jumat (22/12/2023) kemarin.

Salah satu akun yang membagikan tautan ini adalah akun King Purwa. Video yang diunggahnya sudah dilihat jutaan kali. Aksi Prabowo ini pun langsung dinilai banyak pihak sebagai tindakan kasar.

Merespons itu, Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran sekaligus politisi Gerindra, Habiburokhman, mengaku kalau sejak malam sudah marak narasi fitnah yang menghampiri ketua umumnya itu.

Kata Habib, video tersebut diambil dari sudut depan dan kejauhan, sehingga menimbulkan kesan Prabowo bersikap kasar.

"Kami punya video dari sudut samping yang bisa memberikan informasi yang sebenarnya. Dari video ini jelas Pak Prabowo dan Pak Bahlil sama-sama tersenyum lebar dan semringah. Pak Bahlil tertawa kecil dan terlihat sangat gembira," tutur Habin lewat pesan tertulis yang diterima, Sabtu (23/12/2023).

Habib pun menyimpulkan, tidak benar bahwa ketua umunya itu bersikap kasar, dan tidak benar juga kalo ada ketegangan antara Prabowo dan Bahlil.

"Kami menyerukan agar mereka yang berkampanye hitam dengan lancarkan fitnah agar menghentikan perbuatannya. Rakyat sudah cerdas dan tidak bisa dibodohi lagi."

"Kapan pun mereka berkampanye hitam dan menyesatkan informasi, rakyat akan dengan mudah mencari informasi yang sebenarnya," tandasnya.

Rekomendasi