Sempat Dukung Ganjar, Pimpinan Ponpes Buntet Cirebon Kini Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

| 04 Jan 2024 08:02
Sempat Dukung Ganjar, Pimpinan Ponpes Buntet Cirebon Kini Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran
Pimpinan Pondok Pesantren Buntet, Cirebon, KH Adib Rofiuddin Izza deklarasi dukung Prabowo-Gibran. (Sachril/Era.id)

ERA.id - Pimpinan Pondok Pesantren Buntet, Cirebon, KH Adib Rofiuddin Izza mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. 

"Biar tidak ada keraguan, hari ini saya menyatakan dukungan. Saya ucapkan bismillah untuk kemenangan, kesuksesan, keberkahan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka," kata Kiai Adib di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2024).

Adib menjelaskan deklarasi dukungan ini sekaligus meluruskan simpang siur informasi terkait dukungan Pesantren Buntet kepada salah satu pasangan calon (paslon) Pilpres 2024, yakni Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Menurutnya, simpang siur informasi tersebut sebagai bagian dari dinamika politik. 

Dia lalu menyebut memiliki hubungan emosional dengan Prabowo.

"Di sini saya jelaskan pada semuanya, saya tabayun, klarifikasi, bahwa saya sesepuh dan Pondok Pesantren Buntet sudah menyatakan untuk mendukung dengan penuh kepada Bapak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka," ujarnya.

Prabowo dan Gibran dinilainya merupakan kombinasi pemimpin yang pas. Prabowo sebagai senior yang berpengalaman di berbagai bidang, sementara Gibran sebagai anak muda yang penuh inovasi.

Menurutnya, paslon Prabowo-Gibran akan membawa Indonesia semakin baik lagi 

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan dari Kiai KH Adib Rofiuddin Izza atas dukungannya. Menurutnya, dukungan tersebut memberi energi baru. 

“Tentunya dukungan ini mempunyai arti yang sangat besar kepada kamu semua. Karena ini memberikan kepada kami energi lebih percaya diri dan lebih semangat lagi dalam menjalankan tugas kami berkampanye,” katanya. 

Dewan Pembina TKN Prabowo-Gibran, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mengaku bersyukur karena Adib mendukung Prabowo-Gibran. Dia lalu menyebut Prabowo merupakan pemimpin yang amanah.

"Kita tahu bahwa seminggu yang lalu kita baca di media online Pak Kiai Adib selaku pimpinan ponpes menyatakan dukungan kepada calon lain tapi hari ini atas seizin Allah juga beliau hadir dengan tulus, ikhlas dengan teman-teman dari Buntet untuk bisa mendukung Pak Prabowo," ujar Iwan Bule.

Rekomendasi