Pengacara Bantah Alvin Lim soal Ferdy Sambo Tidak Pernah Ditahan di Lapas Salemba

| 04 Jan 2024 14:35
Pengacara Bantah Alvin Lim soal Ferdy Sambo Tidak Pernah Ditahan di Lapas Salemba
Ferdy Sambo (Antara)

ERA.id - Viral di media sosial pengacara Alvin Lim menyebut jika terpidana kasus pembunuhan berencana Ferdy Sambo tidak pernah ditahan di Lapas Kelas IIA Salemba.

Alvin Lim menyampaikan hal itu di dalam podcast dr Richard Lee. Dilihat di akun TikTok @candrapratams, pengacara ini menyebut jika Ferdy Sambo tidak tidur di dalam sel di Lapas Salemba.

Mantan Kadiv Propam Polri ini tidur di ruang ber-AC.

"Saya kasih tahu Bapak satu hal ya di situ yang menarik. Sambo bilangnya di rutan, di lapas Salemba kan. Dia tidak pernah ditahan di lapas Salemba. Namanya doang di situ," kata Alvin Lim dilihat di akun TikTok @candrapratams, dilihat Kamis (4/1/2024).

"Itu si Sambo itu tidak pernah tidur di dalam penjara. Jadi di dalam kantor KPLP di atas. Gedung ruang ada AC, namanya doang di situ," tambahnya.

Dikonfirmasi, pengacara Ferdy Sambo, Arman Hanis membantah bila kliennya tidak ditahan di Lapas Salemba. Sebelum dipindahkan ke Lapas Kelas IIA Cibinong, Ferdy Sambo ditempatkan di Lapas Salemba sesuai ketentuan yang berlaku.

"Klien kami bapak Ferdy Sambo pada saat berada di Lapas Salemba sebelum ditempatkan di Lapas Cibinong, menempati ruang tahanan sesuai dengan ketentuan yg berlaku dan saat ini sedang menjalankan hukumannya di Lembaga Permasyarakatan Cibinong," kata Arman kepada wartawan, Kamis (4/1/2024).

Arman pun meminta ke sejumlah pihak untuk tidak membuat isu miring terkait Ferdy Sambo. Pengacara ini menegaskan kliennya taat dengan hukum.

"Apabila masih ada yang menggiring nama klien kami dengan berita yang tidak benar maka kami akan menempuh proses hukum terhadap pihak-pihak tersebut," tambahnya.

Rekomendasi