Megawati Minta Ganjar Siaga Buntut Banyak Pendukung Alami Kekerasan

| 04 Jan 2024 15:16
Megawati Minta Ganjar Siaga Buntut Banyak Pendukung Alami Kekerasan
Capres Ganjar Pranowo. (Dok. TPN Ganjar-Mahfud).

ERA.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memperingatkan Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo untuk bersiaga setelah sejumlah pendukungnya mengalami kekerasan.

Pesan itu disampaikan Megawati dalam rapat konsolidasi Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud yang digelar secara tertutup di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (3/1).

Menurut Ganjar, mulai terjadi eskalasi tindak kekerasan terhadap pendukung pasangan calon nomor urut tiga.

"Pesan Bu Mega, dalam waktu singkat, karena ada eskalasi dan terjadi beberapa kekerasan, maka kita harus siaga," ujar Ganjar dikutip dari keterangan tertulisnya, Kamis (4/1/2024).

Peristiwa kekerasan hingga intimidasi terhadap pendukung Ganjar-Mahfud memang menjadi salah satu isu yang dibahas dalam rapat tertutup TPN bersama ketua umum partai politik pendukung.

Ganjar mengatakan, dalam kesempatan itu Megawati menegaskan agar konsolidasi antara TPN dengan partai pendukung dan relawan harus semakin diperkuat. Segala tindakan yang merugikan para pendukung dan Ganjar-Mahfud harus segera dilaporkan.

"Kalau ada kecurangan, laporkan. Ada kekerasan, laporkan. Ada tekanan, laporkan. Agar semua siap lahir batin," tegas Ganjar.

Intimidasi juga dialami oleh sejumlah kepala daerah. Menurutnya, ada laporan dari daerah bahwa mereka mendapat tekanan terkait kampanye Ganjar-Mahfud.

"Kita back up teman-teman di daerah agar tidak kecil hati. Karena ada laporan dari teman-teman di daerah kalau mereka ditelepon dan ada tekanan supaya jangan kenceng-kenceng, tapi kami sampaikan lawan itu. Jangan pernah takut," tutur Ganjar

Foto: dok. TPN Ganjar-Mahfud

Rekomendasi