Sebut Ferdy Sambo Tak Ditahan di Lapas Salemba Jakarta, Alvin Lim: Saya Dapat Infonya dari Napi Lain dan Sipir

| 04 Jan 2024 17:36
Sebut Ferdy Sambo Tak Ditahan di Lapas Salemba Jakarta, Alvin Lim: Saya Dapat Infonya dari Napi Lain dan Sipir
Sebut Ferdy Sambo Tak Ditahan di Lapas Salemba, Alvin Lim: Saya Dapat Infonya dari Napi Lain dan Sipir. (Antara)

ERA.id - Pengacara Alvin Lim menyebut pernyataannya perihal terpidana Ferdy Sambo tidak ditahan di Lapas Kelas IIA Salemba Jakarta, berdasarkan keterangan dari narapidana lain.

"Saya dapat infonya seperti itu dari napi lain dan petugas lapas," kata Alvin Lim saat dihubungi, Kamis (4/1/2024)

Alvin Lim tak bicara banyak dan hanya menegaskan dirinya tak mempermasalahkan bila ada pihak-pihak yang tidak percaya dengan ucapannya. "Ya silahkan jika mereka membantah, hak mereka," tambahnya.

Sebelumnya, Kalapas Kelas IIA Salemba, Beni Hidayat membantah pernyataan Alvin Lim yang menyebut jika terpidana Ferdy Sambo tidak pernah ditahan di Lapas Salemba untuk menjalani hukuman. Beni menyatakan apa yang diucapkan Alvin Lim merupakan karangan belaka.

Sebab, dia tidak melihat atau menyaksikan secara langsung proses penempatan Ferdy Sambo dkk.

"Selama Ferdy Sambo di Lapas Salemba, Alvin kan tidak ada karena sedang menjalani perawatan medis di RSU terhitung mulai tanggal 16 April 2023 hingga 29 September 2023," ujar Beni kepada wartawan, hari ini.

Beni menjelaskan Sambo ditempati di Lapas Salemba dan telah menjalani masa pengenalan lingkungan (mapenaling) dari 24-29 Agustus 2023. Setelah itu, terpidana kasus pembunuhan berencana ini dipindahkan ke Lapas Kelas IIA Cibinong.

Dia lalu membantah pernyataan Alvin Lim yang menyebut Ferdy Sambo tidur di ruang KPLP selama menjalani pidana di Lapas Salemba.

"Kami menyayangkan tuduhan bahwa Sambo tidur di ruang KPLP selama menjalani pidana di Lapas Salemba karena itu tuduhan yang ngawur. Sebagai Warga Binaan, Ferdy Sambo ditempatkan di Blok hunian Paviliun Saroso, Lantai I Ruang 23/Type 1. Kami ada dokumentasinya semua," ucapnya.

Rekomendasi