Ganjar Siap Debat Capres Bahas Soal Pertahanan, PDIP Sindir Prabowo: Sebagai Menhan Apa Prestasi Beliau

| 07 Jan 2024 19:09
Ganjar Siap Debat Capres Bahas Soal Pertahanan, PDIP Sindir Prabowo: Sebagai Menhan Apa Prestasi Beliau
Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto (Instagram)

ERA.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memastikan, Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo sangat siap menjalani debat ketiga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurutnya, Ganjar bakal menyampaikan gagasannya terkait posisi Indonesia di dunia internasional. Hasto juga memastikan, apa yang akan disampaikan nanti berbeda dengan Capres nomor urut dua yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. 

"Nantinya ini akan membedakan dengan Pak Prabowo yang lebih banyak melakukan utang luar negeri untuk pengadaan alutsista," kata Hasto di lokasi debat Pilpres di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). 

"Sementara Pak Ganjar Pranowo lebih banyak mendorong kerja sama internasional melalui diplomasi pertahanan, agar kita dapat mengembangkan teknologi masa depan yang cocok dengan kondisi geografis Indonesia," imbuhnya. 

Terkait anggapan debat ketiga yang dinilai bakal menjadi panggung untuk Prabowo, Hasto justru menyindir ketua umum Partai Gerindra itu. 

"Kalau kita lihat dari Pak Prabowo sebagai Menhan apa prestasi beliau? rakyat kan akhirnya mencatat begitu banyak pengungsi dari luar yang masuk dan kita tidak mampu melakukan diplomasi dengan baik," ucapnya. 

Diketahui, KPU RI menggelar debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan pada Minggu (7/1). Debat akan diikuti oleh tiga capres. 

Adapun debat ketiga Pilpres 2024 mengangkat tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik, dan Politik Luar Negeri.

Rekomendasi