Ditantang Ganjar Sebut Skor Pertahanan di Era Prabowo, Anies Jawab Blak-blakan: 11 dari 100

| 07 Jan 2024 22:32
Ditantang Ganjar Sebut Skor Pertahanan di Era Prabowo, Anies Jawab Blak-blakan: 11 dari 100
Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Capres nomor urut satu, Anies Baswedan (Tangkaan Layar YouTube)

ERA.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut satu, Anies Baswedan memberi skor rendah soal pertahanan di bawah kepemimpinan Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan saat menanggapi jawaban Capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo yang memberikan skor 5 terhadap kinerja Menhan Prabowo.

"Menurut saya skornya jsutru di bawah 5, Mas Ganjar. Kalau 5 itu ketinggian, Mas Ganjar," ucap Anies dalam Debat Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Merespons jawaban Anies, Ganjar sambil berkelakar menantang mantan gubernur DKI Jakarta itu menyebutkan dengan pasti berapa skor untuk kinerja Prabowo.

"Mas Anies, enggak usah takut, disebut aja angkanya berapa gitu. Kaya saya gitu loh. Jangan (bilang) di,bawah 5, sebut aja berapa," kata Ganjar.

Sambil tersenyum, Anies mengaku memberi skor 11 untuk kinerja Prabowo sebagai menhan. Tapi skor itu jika nilai tertingginya adalah 100.

"(Skornya) 11, mas. (Tapi) dari 100," ucap Anies.

Ganjar pun hanya tersenyum mendengar jawaban itu. Dia lantas menggoda Anies bahwa dirinya hanya sekedar mengajarkan kepada rekan satu alumninya untuk berani.

"Ini sedikit ngajari kendel, mas Anies. Biar berani," ucapnya.

Rekomendasi