Sindir Prabowo Subianto Saat Debat Capres, Abdur Arsyad: Memang Kosong Mau Bagaimana Lagi?

| 08 Jan 2024 15:50
Sindir Prabowo Subianto Saat Debat Capres, Abdur Arsyad: Memang Kosong Mau Bagaimana Lagi?
Abdur Arsyad (Foto: Instagram/@abdurarsyad)

ERA.id - Komika Abdur Arsyad menyindir keras Prabowo Subianto saat debat Calon Presiden (Capres). Sebab, Menteri Pertahanan RI ini menolak membocorkan rahasia data Pertahanan di debat Capres di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (7/1/2024) malam hari. 

Melalui platform Twitter-nya, Abdur Arsyad mempertanyakan sikap Calon Presiden nomor urut 02 ini. Lalu, ia membandingkan sikap Prabowo Subianto dengan dua calon presiden lainnya, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

"Ah selalu minta di luar ring. Yang lain dengan waktu yang sama, bisa jawab kok," tulisnya, dikutip dari akun Twitter @abdurarsyad.

Dengan tegas, Abdur Arsyad merasa Prabowo Subianto capres yang tidak siap ketika debat menghadapi Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

"Memang kosong ya mau bagaimana lagi," katanya.

Tak hanya itu, Abdur Arsyad juga menyadari kedua calon presiden lainnya menyerang Prabowo Subianto saat acara debat.

"Debat capres jadi acara desak Prabowo," ungkapnya. 

Terlebih lagi, Abdur Arsyad juga memberikan pujian kepada Ganjar Pranowo yang dianggap memberikan jawaban terbaik saat debat capres. Ia juga berharap agar Anies Baswedan dan Cak Imin menang dan menjadi Presiden-Wakil Presiden 2024.

"Positioning Pak Ganjar malam ini bagus sekali. Debat pertama terlihat netral, debat yang sekarang mengambil posisi, debat yang sekarang mengambil posisi. Mencuri perhatian. Teruskan pak. Kalau AMIN tidak menang 1 putaran, kami tunggu bapak di putaran kedua," lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Sebagian netizen menghujat Abdur Arsyad usai menyindir Prabowo Subianto. Namun, sebagian netizen justru mendukung pernyataan dari sang komika.

"Woi, mo**et data pertahanan tidak bisa dibuka di depan publik begitu saja. 2 menit tidak cukup menjelaskan dan memilah mana konsumsi dan mana yg bukan. Capres kau memang tidak beretika dan rendah moral, tidak pantas bicara tentang etika," tulis akun @AG****

"Persoalannya bicara data bro. Jadi ga bisa waktu singkat, apalagi terkait pertahanan, selain disitu dibutuhkan penjelasan turunan n jg kaitan apakah bisa di publish atau tidak," kata akun @a_gha*****

"Menteri Pertahanan tapi nggak bisa tahan emosi. Nggak bisa mempertahankan diri," komentar akun @SR***_

"Padahal waktunya untuk ungkapin capaian sebagai Menhan cuma kok nggak ada." ungkap akun @Adit****

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) melangsung debat capres cawapres ketiga yang akan diikuti oleh ketiga capres, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo. Tema debat capres putaran ketiga ini membahas isu pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri. 

Rekomendasi