Anies: Ironis, Kemenhan Menjadi Kementerian yang Dibobol oleh Hacker!

| 07 Jan 2024 19:58
Anies: Ironis, Kemenhan Menjadi Kementerian yang Dibobol oleh Hacker!
Anies Baswedan. (Facebook Anies)

ERA.id - Calon presiden nomor urut 2, Anies Baswedan menyindir capres Prabowo Subianto dengan menyebut website Kementerian Pertahanan (Kemenhan) dibobol hacker.

Diketahui, Prabowo merupakan Menteri Pertahanan (Menhan) di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Dan lebih jauh lagi ironisnya Kementerian Pertahanan menjadi kementerian yang dibobol oleh hacker 2023, sebuah ironi," kata Anies saat debat capres di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini lalu menyindir Kemenhan malah membeli alutsista bekas. Menurutnya, Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Kemenhan yang sangat besar itu, bisa digunakan untuk membuat rumah dinas prajurit TNI.

"Karena itu kita ingin mengembalikan dan Rp700 triliun anggaran Kementerian Pertahanan tidak bisa mempertahankan itu, justru digunakan untuk membeli alat-alat alutsista yang bekas di saat tentara kita lebih dari separuh tidak memiliki rumah dinas," ucapnya.

Anies lalu menyebut Indonesia harus berubah menjadi lebih baik dari sebelumnya. Dia tidak ingin lagi ada serangan siber dan narkoba yang masuk ke Indonesia.

"Dan presiden menjadi panglima diplomasi Indonesia, bukan hanya hadir dalam forum-forum tapi hadir mewarnai hadir serius memperjuangkan amanat," ujarnya.

Rekomendasi