Viral Elite PSI Datangi Moderator Saat Jeda Debat Pilpres, Grace Natalie Merespons

| 08 Jan 2024 11:16
Viral Elite PSI Datangi Moderator Saat Jeda Debat Pilpres, Grace Natalie Merespons
Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dan Sekretaris Jenderal PSI Isyana Bagoes Oka menghampiri moderator saat debat Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). (ANTARA)

ERA.id - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Grace Natalie, sempat menghampiri moderator debat ketiga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 saat jeda iklan.

Dalam video yang viral di media sosial, Grace bersama petinggi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Isyana Bagoes Oka menghampiri meja moderator dan sempat berbincang sebentar.

Saat dikonfirmasi, Grace mengaku sekadar melaporkan sikap pendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD saat debat, ke moderator.

"Kami mempertanyakan, apa boleh pendukung yang duduk di belakang moderator, setiap paslon menjawab, mengacungkan tangan mereka tinggi-tinggi," kata Grace saat dikonfirmasi, Senin (8/1/2024).

Menurutnya, gerakan-gerakan yang dilakukan pendukung saat segmen debat berlangsung, terlebih pendukung itu duduk tepat di belakang moderator, bisa mengganggu konsentrasi paslon.

"Khawatir gerakan-gerakan ini menganggu konsentrasi semua paslon," ucap Grace.

Melalui akun X pribadinya, Grace mengunggah video yang menunjukan salah satu pendukung Ganjar-Mahfud mengajukan tiga jari saat Prabowo sedang menyapaikan paparan dalam debat.

Menurutnya, tindakan pendukung Ganjar-Mahfud itu kerap dilakukan saat paslon lain sedang berbicara. "Pendukung salah satu paslon yang pakai jaket hijau, syal merah putih, mengacungkan tangan mereka tinggi-tinggi, berkali-kali di saat ada paslon yang menjawab," cuit Grace dikutip dari akun X pribadinya, @grace_nat.

Diketahui, KPU RI menggelar debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan pada Minggu (7/1). Debat akan diikuti oleh tiga capres.

Adapun debat ketiga Pilpres 2024 mengangkat tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik, dan Politik Luar Negeri.

Rekomendasi