Ini Alasan Ganjar Beri Skor 5 untuk Kinerja Kemenhan

| 09 Jan 2024 20:14
Ini Alasan Ganjar Beri Skor 5 untuk Kinerja Kemenhan
Bakal capres Ganjar Pranowo saat memberikan keterangan di Bandarlampung, Lampung, Kamis (26/10/2023). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

ERA.id - Calon Presiden (Capres) nomor tiga, Ganjar Pranowo mengungkapkan alasannya memberi skor lima atas isu pertahanan di bawah kepemimpinan Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto.

Dia menjelaskan, skor lima memang pantas diberikan karena banyak perintah dalam perundang-undangan yang tidak dilakukan. Salah satunya membuat buku putih pertahanan.

"Ya karena targetnya tidak tercapai. Perintah undang-undang untuk membuat buku putih pertahanan juga enggak ada gitu," kata Ganjar di Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (9/1/2024).

Selain itu, dari data-data yang dipaparkannya dalam debat ketiga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 lalu juga menunjukkan penurunan kondisi pertahanan dan keamanan di Indonesia.

"Kemudian, skor-skor dari data yang kemarin saya tampilkan itu menunjukkan kondisi yang terus menurun," ucap Ganjar.

Sebelumnya, dalam debat ketiga Pilpres 2024 yang digelar pada Minggu (7/1) lalu, Ganjar tegas memeberikan nilai lima terhadap pertahanan dan keamanan di bawah kepemimpinan Prabowo.

Ini bukan kali pertama Ganjar memberi skor lima atas kinerja pemerintahan di era Prsesiden Joko Widodo. Nilai yangn sama juga pernah diberikan untuk penegakan hukum di Indonesia.

Rekomendasi