HUT PDIP Tahun Ini Digelar Sederhana, Wapres Ma’ruf Amin Direncanakan Hadir, Jokowi Absen

| 10 Jan 2024 10:45
HUT PDIP Tahun Ini Digelar Sederhana, Wapres Ma’ruf Amin Direncanakan Hadir, Jokowi Absen
Wapres Ma'ruf Amin bersama beberapa pejabat pemerintah.

ERA.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengatakan HUT ke-51 partainya hanya dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan sejumlah sahabat dekat Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Acara digelar di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024). Adapun Presiden Jokowi absen hadir karena ada kunjungan luar negeri.

"Acara akan dihadiri Wapres Kiai Haji Ma’ruf Amin dan beberapa menteri dari internal partai dan yang menjadi sahabat Ibu Megawati,” kata Hasto.

Hasto mengatakan peringatan ulang tahun partai berlambang banteng ini memang dilaksanakan secara sederhana. Tema yang diambil adalah ‘Satyameva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’.

“Pembukaan dilakukan jam 10.00 WIB di Sekolah Partai,” ungkapnya.

Nantinya acara pembukaan ini bakal diikuti 1,2 juta pengurus; 128 anggota DPR RI; 418 DPRD Provinsi; 2874 DPRD Kab Kota; 131 Kepala Daerah; 124 wakil kepala daerah dan 32 ribu caleg secara daring. Mereka semua akan mendengarkan pidato politik dari Megawati.

Adapun tema ‘Satyameva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’ dipilih supaya kader selalu memenangkan partai dan pasangan nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan cara yang benar.

“Solid bergerak untuk pemenangan pemilu dengan cara berdikari akan dihadirkan,” tegas Hasto.

Nantinya setelah acara di Sekolah Partai PDIP selesai pada pukul 14.00 WIB, kader kemudian diminta bergerak di tengah masyarakat untuk melakukan syukuran. Kegiatan ini dimulai sejak pukul 16.00 WIB.

“Kegiatan di akar rumput ini menegaskan bahwa persatuan dengan rakyat merupakan kekuatan inti partai bukan elit,” pungkas Hasto.

Rekomendasi