Hadiri HUT ke-51 PDIP, Wapres Ma'ruf Amin Ikut Pose 'Metal'

| 10 Jan 2024 15:05
Hadiri HUT ke-51 PDIP, Wapres Ma'ruf Amin Ikut Pose 'Metal'
Wapres Ma'ruf Amin Ikut Pose 'Metal' diacara HUT ke-51 PDIP. (Gabriella/ERA)

ERA.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menghadiri HUT ke-51 PDI Perjuangan yang digelar di Sekolah Partai PDIP, Leteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

Menariknya, Ma'ruf sempat ikut berpose jari 'metal' yang menjadi ciri khas pose kampanye PDIP. Metal sendiri memiliki arti Menang Total, dan simbol jarinya menunjukan nomor partai di kertas suara.

Momen itu tertangkap saat acara potong tumpeng. Ma'ruf menjadi orang pertama yang diberikan potongan tumpeng oleh Megawati.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan foto bersama. Ma’ruf yang berada di tengah Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Megawati secara spontan tiba-tiba mengacungkan tiga jari karena melihat keduanya kompak berpose serupa.

Hanya saja, Ma’ruf sambil tersenyum sempat melihat tangannya. Tapi, dia tetap berpose karena proses foto bersama berlangsung.

Adapun kehadiran Ma’ruf diapresiasi oleh Megawati dalam sambutannya mengawali pidato politik. “Yang terhormat Wakil Presiden Republik Indonesia, Bapak Profesor Doktor Kiai Haji Ma’ruf Amin yang bersedia hadir,” katanya sambil tersenyum.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo tak hadir dalam perayaan HUT ke-51 PDIP. Sebab, dia sedang melakukan kunjungan ke luar negeri.

Rekomendasi