JK Singgung Pemimpin yang Marah-marah: Kalau Debat, Bisa Ditonjok Kepala Negara Lain

| 10 Jan 2024 20:25
JK Singgung Pemimpin yang Marah-marah: Kalau Debat, Bisa Ditonjok Kepala Negara Lain
Mantan Wakil Presiden Respublik Indonesia, Jusuf Kalla. (Antara)

ERA.id - Mantan Wakil Presiden Respublik Indonesia, Jusuf Kalla menyindir salah satu Paslon Pilpres yang sering marah-marah saat debat kandidat calon presiden yang diselenggarakan oleh KPu di Istora Senayan, Jakarta, minggu kemarin. 

“Jadi, harus hati-hati memilih pemimpin. Kita lihat kemarin malam saja di debat. Bagaimana kira-kira kalau dia berdebat dengan kepala negara lain, bisa ditonjok kepala negara lain," ujarnya.

Maka dari itu, Mantan Ketua Umum Golkar  itu mengingatkan kepada Paslon AMIN agar melakukan kampanye dengan baik. Menjelaskan gagasan-gagasan yang bisa menggaet suara masyarakat. 

“Tentu harus memberikan keyakinan pada masyarakat bahwa memang AMIN pemimpin yang dapat dipercaya, amanah dan juga cerdas untuk kemajuan bangsa ini,” pungkasnya.

Dalam kesempaan itu, ia menuturkan, Capres nomor urut satu Anies Baswedan merupakan tabligh yang terbaik, cerdas, amanah, dan jujur. Ia menyebut Anies meruapakan pemimpin yang baik.

Hal itu diungkapkan JK saat mendampingi Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin usai bertemu dengan asosiasi pengusaha di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (10/1/2024)

“Kalau tabligh siapa yang terbaik? Anies. Kalau yang cerdas siapa? Anies. Yang paling amanah? Anies. Paling jujur siapa? Anies,”kata JK.

Mantan Wakil Presiden yang pernah menjadi pasangan Presiden Jokowi Periode 2016-2019 menyubut mantan Gubernur DKI Jakarta panutan pemimpin yang mengikuti ilmu Rasulullah.

“Nah, itu aja pegangannya. Karena kita kan harus mengikuti ilmu Rasulullah," jelasnya.

Rekomendasi