Buka Ruang Dialog, Ganjar Ngaku Senang Dapat Kritikan dari Anak Muda

| 15 Jan 2024 08:02
Buka Ruang Dialog, Ganjar Ngaku Senang Dapat Kritikan dari Anak Muda
Capres Ganjar Pranowo. (Gabriella/ERA)

ERA.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo mengaku senang mendapat banyak pertanyaan dan kritikan dari anak muda. Menurutnya, mereka memang perlu ruang untuk menyampaikan pendapat.

Hal itu disampaikan ganjar usai menghadiri Perintis Fest: RISE 2024 di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Minggu (14/1/2024).

"Talenta-talenta anak muda hari ini memang perlu ruang untuk mereka bisa menyampaikan dan saya senang, banyak sekali pertanyaan kritis yang diberikan kepada kami," kata Ganjar.

Para anak muda itu, katan Ganjar banyak melemparkan pertanyaan dan kritikan terkait berbagai hal, mulai dari lingkungan hingga pendidikan.

Mantan gubernur Jawa Tengah itu berharap, apa yang menjadi jawabannya dan pertanyaan dari anak muda ke depannya menjadi inspirasi.

"Soal tadi aspek lingkungan, bagaimana mengembangkan kekuatan yang ada di desa, akses pendidikan dan ada beberapa sampel kisah-kisah sukses yang bisa kita tampilkan di panggung tadi, mudah-mudahan menginspirasi," ucapnya.

Terpisah, Co-Founder Generasi Perintis, Muhammad Syaeful Mujab berharap kegiatan ini bisa menjadi ajang kolaborasi dan mengembangkan pikiran anak muda. Mereka juga menitipkan beberapa isu pada Ganjar yang dianggap sebagai representasi anak muda kebanyakan.

“Kami di sini adalah kumpulan orang biasa yang lahir minim privilese, bukan anak siapa-siapa, inilah generasi perintis,” tegas Mujab.

Ganjar, sambung Mujab, juga disebut sebagai tokoh yang berjuang dari bawah. “Kisah ini menginspirasi kita semua bahwa orang biasa saja, bukan anak siapa-siapa, bisa menjadi sesuatu,” pungkasnya.

Rekomendasi