Belum Sehari Iklan Videotron ala K-Popers Diturunkan, Anies: Tekanan Kita Tidak Sebanding dengan Rakyat

| 16 Jan 2024 10:46
Belum Sehari Iklan Videotron ala K-Popers Diturunkan, Anies: Tekanan Kita Tidak Sebanding dengan Rakyat
Capres 2024, Anies Baswedan. (Antara)

ERA.id - Media sosial dihebohkan dengan kemunculan videotron Calon Presiden (Capres) nomor urut satu, Anies Baswedan ala idola K-Pop. Iklan kampanye itu digagas oleh penggemar Anies yaitu Anies Bubble dan Olppaemi Project.

Videotron itu dipasang di depan Grand Metropolitan Bekasi dan Graha Mandiri Jakarta pada Senin (15/1).

Namun, belum genap satu hari, iklan kampanye Anies diturunkan. Mengutip cuitan dari akun X Olppaemi Project, @olpproject, seharusnya iklan tersebut tayang selama sepekan mulai dari 15-21 Januari 2024.

"Sayangnya, kami harus mengabarkan bahwa LED ads yang telah dijadwalkan tayang selama seminggu (15-21 Januari 2024) di Bekasi dan Jakarta tidak dapat lanjut tayang di lokasi tersebut karena suatu hal di luar kuasa kami," cuit Olppaemi Project, dikutip Selasa (16/1/2024).

Olppaemi Project mengatakan, pihaknya saat ini sedang mengupayakan solusi terbaik dengan pihak-pihak terkait. Mereka juga meminta Humanies, kelompok pendukung Anies nonafiliasi tim sukses, tak perlu khawatir.

"Mohon dukungannya untuk menyertai kami dalan memaksimalkan project serta memberikan update secara berkala," ujar Olppaemi Project.

Cuitan itu kemudian ditanggapi Anies. Mantan gubernur DKI Jakarta itu pun memberi semangat kepada para pendukung mudanya agar tak gentar menghadapi tekanan.

Dia menegaskan, tekanan yang dihadapi saat ini tak sebanding dengan tekanan yang dirasakan masyarakat setiap harinya.

"Tetap semangat, karena sebesar apapun tekanan yg kita terima, tidak ada apa-apanya dibanding tekanan hidup yg dijalani rakyat kebanyakan setiap hari," cuit Anies melalui akun X pribadinya, @aniesbaswedan.

"Jadi apapun tantangan yg kita temui dalam perjuangan utk masyarakat Indonesia ini, ya kita hadapi, sama-sama. Terima kasih semuanya, jaga kesehatan ya!" imbuhnya.

Sebelumnya, saat hendak betolak ke Sorong, Papua dari Bandara Pattimura, Ambon, Anies sempat terharu dengan dukungan organik dari para pendukungnya.

Dia tak menyangka mendapat dukungan sebesar itu di tengah masa kampanye Pilpres 2024. Apalagi iklan videotron itu dipasang di titik yang cukup strategis dan berbiaya tinggi.

"Enggak pernah terbayang begini saya baru lihat nih saya baru lihat Masyaallah luar biasa luar biasa," kata Anies, Senin (15/1) malam.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menyebut, aksi para pendukungnya merupakan jawaban atas ikhtiat Timnas AMIN untuk membawa semangat perubahan.

"Saya mau bilang terima kasih, terima kasih,  salut ini yang namanya gerakan semesta kita ikhtiarkan perubahan dan saya nggak pernah membayangkan ini dia kutip semua statement saya dijadikan bahasa Inggris," pungkasnya.

Rekomendasi