PDIP Tutup Buku Soal Hengkangnya Maruarar Sirait: Kami Sepakat Tidak Membahas Lagi

| 16 Jan 2024 18:10
PDIP Tutup Buku Soal Hengkangnya Maruarar Sirait: Kami Sepakat Tidak Membahas Lagi
Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Utut Adianto. (Gabriella/ERA)

ERA.id - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDI Perjuangan Utut Adianto mengatakan, partainya sepakat untuk tak lagi membahas soal pengunduran diri Maruarar Sirait atau akrab disapa Ara.

Keputusan itu disepakati dalam rapat pleno Fraksi PDIP yang digelar di Gedung Kura-Kura, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/1/2024).

"Tadi kita sudah sepakat untuk tidak membicarakan ini (pengunduran diri Ara dari PDIP)," kata Utut.

Sebagai ketua fraksi PDIP, dia mengaku, perintah itu disampaikan langsung di depan forum rapat yang dihadiri langsung oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Sebab, prihal hengkangnya Ara dari PDIP sudah dijelaskan dan dijawab langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kritiyanto.

"Justru tadi saya memerintahkan pasukan fraksi untuk tidak membahas. Kan Mbak Puan sudah bicara, Pak Sekjen sudah mengeluarkan rilis dari tadi malam, masak saya ngomong lagi," tegas Utut.

Diberitakan sebelumnya, Maruarar Sirait menyambangi Kantor DPP PDIP yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (15/1) malam.

Dia mengaku menyampaikan pengunduran diri sebagai kader PDIP kepada Utut dan Wakil Bendahara Umum PDIP Rudianto Tjen.

"Sesudah saya berdoa dan berdiskusi dengan orang terdekat, teman-teman terdekat, sata memutuskan untuk pamit dari PDI Perjuangan hari ini," kata Maruarar.

Dia menjelaskan, keputusannya ini karena ingin tetap setia mendukung Presiden Joko Widodo. Terlebih, Presiden Jokowi dianggal telah banyak berkontribusi untuk Indonesia.

"Jadi, saya memilih bersama dengan Bapak Jokowi dalam pilihan politik saya berikutnya ke depan. Mohon doa restunya," kata Maruarar.

Rekomendasi