Habiburokhman Beri Sinyal Maruarar Sirait Dapat Posisi Penting di Gerindra

| 11 Apr 2024 21:00
Habiburokhman Beri Sinyal Maruarar Sirait Dapat Posisi Penting di Gerindra
Waketum Gerindra Habiburokhman. (Era.id/Flori Sidebang).

ERA.id - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman merespons soal kesiapan mantan kader PDIP, Maruarar Sirait untuk bergabung dengan partainya. Menurut dia, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto akan memuliakan Maruarar dengan posisi yang terhormat.

Terlebih, jika sosok itu adalah kader militan dan berjasa memenangkan Prabowo di pesta demokrasi.

"Tradisinya, Pak Prabowo kalau ada kader militan, kemudian dia juga berkontribusi terhadap kemenangan Pak Prabowo, tentu dimuliakan dapat posisi yang terhormat," kata Habiburokhman kepada wartawan di Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2024).

Meski demikian, wakil ketua Komisi III DPR itu mengaku belum mengetahui posisi apa yang akan diberikan kepada Maruarar di Partai Gerindra. 

"Pasti Pak Prabowo memuliakan Pak Ara Sirait. Saya enggak tahu persisnya (posisi yang akan diberikan) seperti apa. Saya tidak bisa mendahului," ujar dia.

Sebelumnya, Maruarar Sirait mengaku sedang mengurus kartu tanda anggota (KTA) untuk bergabung dengan Partai Gerindra, setelah sebelumnya keluar dari PDI Perjuangan.

Dia memastikan akan mengikuti seluruh persyaratan dan proses untuk menjadi anggota partai politik yang dipimpin Prabowo Subianto.

"KTA-nya belum, tentu berproses ya. Tentu ada syarat, kita harus memenuhinya," kata Maruarar dikutip dari Antara, Kamis (11/4/2024).

"Ya saya kan mengikuti dong aturan main yang ada sebagai anggota baru, tentu harus sabar, itu berproses," imbuhnya.

Putra politisi senior PDIP Sabam Sirait itu mengaku, kepindahanya ke Partai Gerindra bukan untuk menincar posisi tertetu di partai itu. Dia sadar diri, sebagai anggota baru, tentu harus berproses dan mengikuti arahan Prabowo untuk penugasan kegiatan terkait kepartaian.

Rekomendasi