Dasco Sebut Bakal Ada Forum Khusus untuk Bahas Posisi Maruarar Sirait di Gerindra

| 11 Apr 2024 22:10
Dasco Sebut Bakal Ada Forum Khusus untuk Bahas Posisi Maruarar Sirait di Gerindra
Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (Era.id/Flori Sidebang)

ERA.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menanggapi soal posisi yang akan diberikan kepada mantan kader PDIP Maruarar Sirait jika nanti bergabung dengan partainya. Dia menyebut, bakal ada forum khusus yang membahas hal tersebut.

"Ya nanti kita akan bicarakan. Ada forum tertentu dan kita akan bahas," kata Dasco kepada wartawan di rumah dinasnya di Jalan Denpasar Raya, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2024).

Wakil Ketua DPR ini mengungkapkan, forum itu tidak hanya membahas soal posisi Maruarar. Tetapi juga posisi tokoh-tokoh lainnya yang akan masuk ke partainya 

"Karena ada bebrapa tokoh juga yang bergabung dengan Partai Gerindra," ujar dia.

Sebelumnya, Maruarar Sirait mengaku sedang mengurus kartu tanda anggota (KTA) untuk bergabung dengan Partai Gerindra, setelah sebelumnya keluar dari PDI Perjuangan.

Dia memastikan akan mengikuti seluruh persyaratan dan proses untuk menjadi anggota partai politik yang dipimpin Prabowo Subianto.

"KTA-nya belum, tentu berproses ya. Tentu ada syarat, kita harus memenuhinya," kata Maruarar dikutip dari Antara, Kamis (11/4/2024).

"Ya saya kan mengikuti dong aturan main yang ada sebagai anggota baru, tentu harus sabar, itu berproses," imbuhnya.

Putra politisi senior PDIP Sabam Sirait itu mengaku, kepindahanya ke Partai Gerindra bukan untuk menincar posisi tertetu di partai itu. Dia sadar diri, sebagai anggota baru, tentu harus berproses dan mengikuti arahan Prabowo untuk penugasan kegiatan terkait kepartaian.

Rekomendasi