Anies, Prabowo, dan Ganjar Bakal Hadir Bicara soal Pemberantasan Korupsi di KPK Besok

| 16 Jan 2024 20:15
Anies, Prabowo, dan Ganjar Bakal Hadir Bicara soal Pemberantasan Korupsi di KPK Besok
Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali FIkri

ERA.id - Tiga calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 akan hadir di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantaran Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan pada Rabu (17/1). Mereka akan mengikuti gelaran Penguatan Antikorupsi Untuk Penyelenggara Negara Berintegritas (PAKU Integritas).

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali FIkri mengkonfirmasi kehadiran Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo besok.

"Iya, informasi yang kami peroleh sejuah ini semua sudah konfirm akan hadir," kata Ali kepada wartawan, Selasa (16/1/2024).

Dia menjelaskan, program PAKU Integritas ini dimaksudkan untuk memperkuat pencegahan korupsi.

Sementara Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati mengatakan, acara yang mengundang tiga pasangan calon di Pilpres 2024 bakal dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB hingga 21.30 WIB. Acara akan diawali dengan penyampaian informasi dan data terkait pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Dan juga tentang KPK secara kelembagaan. Tujuannya apa, harapan kami adalah nanti akan terbangun satu pemahaman yang sama tentang masa depan pemberantasan korupsi ke depan,” kata Ipi.

“Kemudian dalam momen itu kami juga bisa berdiskusi bagaimana upaya penguatan pemberantasan korupsi di masa yang akan datang,” sambungnya.

Berikutnya, komisi antirasuah juga akan memperkuat komitmen para paslon. Sehingga ketika menjabat mereka bisa mendorong kebijakan antikorupsi.

“Kami juga ingin memperkuat komitmen paslon capres dan cawapres terkait dengan pemberantasan korupsi di Indonesia,” pungkasnya.

Rekomendasi