Singgung Pohon Tumbang di Depan Rumah Prabowo Jelang Debat Cawapres, Hasto: Tanda-tanda Tidak Peduli Lingkungan

| 17 Jan 2024 14:24
Singgung Pohon Tumbang di Depan Rumah Prabowo Jelang Debat Cawapres, Hasto: Tanda-tanda Tidak Peduli Lingkungan
Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto. (Gabriella/ERA)

ERA.id - Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto menyinggung soal pohon tumbang di sekitar rumah Calon Presiden (Capres) nomor dua, Prabowo Subianto. Menurutnya, fenomena itu tanda-tanda orang yang tak peduli lingkungan.

Hal itu disampaikan saat merespons kesiapan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut tiga, Mahfud MD jelang debat keempat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sebagai informasi, debat keempat Pilpres 2024 akan mengangkat tema energi, sumber daya alam (SDA), pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, dan masyarakat adat.

"Ya debat siap. (Tema debat) masalah lingkungan hidup," kata Hasto di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2024).

Sambil berkelakar, dia lantas menyindir bahwa Mahfud berbeda dengan paslon nomor urut dua yang terlihat tidak peduli lingkungan. Apalagi, baru-baru ini ada pohon tumbang di sekitar rumah Prabowo.

"Orang yang tidak peduli pada lingkungan hidup itu tanda-tandanya pohon di depan rumahnya jatuh. itu karena hutan-hutan ditebang ya jadi pohon di depan rumahnya jatuh," kata Hasto.

Sebagai informasi, sebuah pohon tumbang seberang rumah capres nomor urut dua, Prabowo Subianto, di Jalan Sriwijaya 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (16/1).

Pohon tersebut menimpa sebuah mobil Toyota Fortuner berwarna hitam Toyota Fortuner berwarna hitam.

Saksi mata, Ganjar Andika (52), mengaku melihat pohon sempat bergoyang sebelum akhirnya tumbang menimpa mobil. Di lokasi sendiri tak ada angin kencang dan hujan. Cuaca cerah, matahari bersinar terik.

"(Angginnya) enggak terlalu kencang, biasa, cuma lama-lama itu pohonnya langsung doyong, langsung gitu langsung," ucap Ganjar.

Tak ada korban dalam peristiwa ini. Hanya kerusakan pada mobil saja.

Rekomendasi