Abu Bakar Ba'asyir Beri Dukungan ke Paslon AMIN, Ini Alasannya

| 18 Jan 2024 12:53
Abu Bakar Ba'asyir Beri Dukungan ke Paslon AMIN, Ini Alasannya
Abu Bakar Baasyir (Amalia Putri/Era)

ERA.id - Pendiri Pondok Pesantren Al-Mukmin Ngruki, Sukoharjo Abu Bakar Ba'asyir memberikan dukungan pada pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Dukungan ini diberikan karena paslon ini dinilai mewakili kalangan umat muslim jika dibandingkan paslon lainnya.

Dukungan Baasyir ini beredar dari rekaman suaranya yang disebar melalui akun sosial media TikTok @aniesvisioner. Akun ini mengunggah rekaman suara Baasyir yang dengan jelas memberikan dukungan pada pasangan AMIN.

Saat dikonfirmasi pada putra Ba'asyir, Abdul Rohim, membenarkan jika suara itu merupakan suara ayahnya. Pernyataan ini disampaikan Baasyir saat menjawab pertanyaan salah satu jemaahnya yang menghubungi melalui sambungan telepon sepekan lalu.

"Iya benar, saat itu konteksnya beliau menjawab pertanyaan dari salah satu jemaah saja. Jadi bukan rekaman yang sengaja dibuat dan disebarkan. Ada jamaah yang nanya ke beliau, by phone, jawabannya seperti itu," kata pria yang akrab disapa Iim ini pada Rabu (17/1/2024).

Iim menilai, dukungan Ba'asyir pada paslon AMIN ini karena hasil renungan sendiri menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.  Selain itu juga berdasarkan informasi-informasi yang diperoleh dari sejumlah pihak dan pemberitaan di media. Sehingga Ba’asyir menilai pasangan Anies-Cak Imin cocok untuk dipilih.

"Ya tampaknya itu dari informasi-informasi yang beliau dapatkan dari mengikuti perkembangan di media dan sebagainya. Beliau melihat bahwa sosok yang beliau pandang cocok untuk memimpin negeri ini ke depan adalah Anies-Cak Imin," katanya.

Rekomendasi