Peternak Ayam Curhat soal Kenaikan Harga Jagung, Ganjar Langsung Tegur Pemerintah

| 19 Jan 2024 14:52
Peternak Ayam Curhat soal Kenaikan Harga Jagung, Ganjar Langsung Tegur Pemerintah
Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menemui peternak ayam di Desa Kuwonharjo, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, Jawa Timur (Jatim), Jumat (19/1/2024). (Sachril/ERA.id)

ERA.id - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menemui peternak ayam di Desa Kuwonharjo, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, Jawa Timur (Jatim), Jumat (19/1/2024).

Hasil pertemuan itu, Ganjar menyebut peternak mengeluhkan harga jagung yang melambung tinggi.

"Ada keluhan dari para peternak adalah jagung. Harga jagung yang naiknya cukup tinggi dan itu cukup berat," kata Ganjar di Desa Kuwonharjo, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, Jatim, Jumat (19/1/2024).

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini menyebut, para peternak ini harus dibantu. Dia lalu meminta pemerintah untuk menstabilkan harga jagung.

"(Peternak) kita hanya butuh jagung, katul, konsentrat, dan dia bisa membuat (pakan) sendiri sebenarnya. Maka rasa rasanya butuh dukungan yang serius biar problem jagung itu bisa stabil yang diharapkan mereka," ujarnya.

Ganjar lalu menjelaskan telur memiliki banyak protein. Telur dapat dikonsumsi oleh ibu hamil agar mendapat gizi cukup. Gizi tercukupi merupakan satu di antara cara untuk mencegah stunting pada anak.

"Kalau ngambil telur sendiri waktu kecil saya inget, karena kita pernah punya ayam petelor. Jadi kalau pas panen wah senang sekali. Makan telur itu menjadi kemewahan, karena waktu kami masih kecil itu, satu telur dibagi empat," ucap Ganjar.

Rekomendasi