Prabowo Janji Kelola Tambang, Sawit, Minyak, Gas Bumi, dan Hutan di Kalimantan dengan Baik

| 21 Jan 2024 20:57
Prabowo Janji Kelola Tambang, Sawit, Minyak, Gas Bumi, dan Hutan di Kalimantan dengan Baik
Prabowo Subianto saat mengunjungi Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu kemarin. (Facebook Prabowo)

ERA.id - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, berjanji akan mengelola sumber daya alam yang ada di Pulau Kalimantan jika jadi memenangi Pilpres 2024.

“Masa depan bangsa ada di Kalimantan, sumber daya alam yang begitu melimpah ini harus dikelola secara baik,” ujar dia dalam orasi kampanye pemilihan umum di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu kemarin.

Ia mengatakan SDA Kalimantan melimpah ruah mulai dari tambang batu bara, kepala sawit, minyak, dan gas bumi, serta kekayaan alam hutan. Semuanya, kata Prabowo, sangat mengagumkan.

“Saya sudah menyiapkan tim jika terpilih pada Pemilu 2024, tim ini akan saya kerahkan secara maksimal mengelola kekayaan alam di Kalimantan,” katanya.

Ia yang juga menjabat sebagai menteri pertahanan itu, menegaskan akan melanjutkan semua program Presiden Jokowi, khususnya pengelolaan SDA yang ada di Pulau Kalimantan.

Menurut dia, untuk membangun bangsa ini bukanlah semua pekerjaan yang mudah, dan tidak bisa dikerjakan dengan waktu yang singkat dan segelintir orang.

Makanya dia meminta dukungan seluruh masyarakat khususnya warga Kalimantan agar diberikan kepercayaan menjabat sebagai presiden ke-8 pada Pemilu 2024.

Ia mengungkapkan komitmen kuatnya untuk melayani dan membantu masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi.

“Dalam 24 hari lagi, seluruh rakyat Indonesia akan melaksanakan tugas penting untuk menentukan masa depan bangsa dengan cara memilih calon pemimpin untuk lima tahun ke depan,” ujarnya.

Rekomendasi