Saksikan Langsung Debat Pertama Capres 2024, Young Lex: 1 VS 2 Panas Benar, 3 Santuy!

| 13 Dec 2023 13:01
Saksikan Langsung Debat Pertama Capres 2024, Young Lex: 1 VS 2 Panas Benar, 3 Santuy!
Young Lex (Foto: Instagram/@young_lex18)

ERA.id - Rapper Young Lex menyaksikan secara langsung debat pertama Capres 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta pada Selasa (12/12/2023). Ketiga Capres 2024 yang berdebat adalah Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Young Lex membagikan momen suasana debat ketiga Capres 2024 yang terlihat berbeda rasanya jika hanya disaksikan lewat layar kaca. Young Lex merasakan sensasi dan keseruan saat menonton debat pertama Capres 2024.

Unggahan Young Lex (Foto: Instagram stories/@young_lex28)
Unggahan Young Lex (Foto: Instagram stories/@young_lex28)

"Seru juga," tulis Young Lex dikutip dari akun Instagram stories Young Lex @young_lex28.

Young Lex menonton dari bagian belakang panggung dan menyaksikan keseruan debat ketiga capres 2024. Saat memasuki sesi Capres tanya-jawab, suami Eriska Nakesya ini merasa suasana makin memanas.

"Situasi mulai panas," kata Young Lex.

Pelantun lagu "Nyeselkan" ini membagikan momen saat mantan Gubernur DKI Jakarta dan Prabowo Subianto berdebat panas. Sementara, ia melihat Ganjar Pranowo hanya santai menghadapi situasi memanas tersebut.

"Sampai saat ini 1 vs 2 panas bener, 3 santuy-santuy aja." ungkapnya.

Diketahui, debat perdana itu akan diikuti tiga capres. Adapun tema yang diangkat terkait hukum, hak asasi manusia (HAM), pemerintahan, pemberantasan korupsi, dan penguatan demokrasi.

Tetapi, terjadi perdebatan panas antara Prabowo Subianto dan Anies Baswedan saat membahas isu demokrasi. Menteri Pertahanan RI ini terlihat sangat emosional saat menanggapi jawaban atau pun sanggahan dari Capres nomor urut satu, Anies Baswedan.

Prabowo bahkan sampai menunjuk-nunjuk Anies dan mengungkit perannya saat mencalonlan mantan meteri pendidikan dan kebudayaan itu sebagai gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017 lalu.

Ketua Umum Partai Gerindra itu juga sempat emosional kepada Capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo saat disinggung soal pelanggaran HAM berat masa lalu. Dia menuding pertanyaan Ganjar kepada dirinya sangat tendensius.

Selain itu, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan juga kerap menyindir Prabowo Subianto selama debat capres. Bahkan, Anies mengkritik Prabowo yang tak tahan menjadi oposisi. Anies juga menyindir Prabowo yang tak bisa baca data soal masalah polusi.

Rekomendasi